Apple Ikutan "Pesta Gadget" di Barcelona untuk Pertama Kalinya

Kompas.com - 20/10/2016, 10:51 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah 16 tahun absen, Apple akhirnya buka lapak di sebuah pameran teknologi. Debut kembalinya Apple ditandai dengan keikutsertaannya di "pesta gadget" Mobile World Congress (MWC).

Ini merupakan kali pertama Apple ikut serta dalam acara tahunan yang digelar di Barcelona tersebut. Masih belum diketahui apa yang akan Apple pamerkan dalam pameran teknologi mobile tersebut.

Rencananya MWC akan kembali digelar pada 27 Februari hingga 2 Maret 2017 mendatang. Informasi soal kehadiran Apple diketahui dari daftar stand perusahaan yang menghadiri MWC 2017.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari MacRumors, Kamis (20/10/2016), Apple memesan stand yang berlokasi di App Planet Hall 8.1, serta dua ruangan di lantai atas Hall 2, Fira Gran Via Conference Centre.

Lokasi yang dipesan itu dirancang sebagai area yang fokus menampilkan berbagai teknologi dari industri aplikasi.

Dengan kata lain, ada kemungkinan bahwa Apple berniat mempromosikan ekosistem App Store mereka di sana.

Ruangan lain yang dipesan Apple, di lantai atas gedung MWC 2017, merupakan sebuah ruang pertemuan. Hal in berarti acara yang ada di sana bukanlah sesuatu yang bersifat publik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk diketahui, sejak 2000 silam, Apple tidak pernah mengikuti acara pameran dagang, baik yang terkait gadget atau teknologi telekomunikasi.

Acara yang dilewatkan antara lain NAB Show, Macworld, Apple Expo di Paris, serta Consumer Electronic Show di Las Vegas. Alasannya, acara tersebut tidak banyak membantu mereka menjangkau konsumen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber MacRumors

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.