Televisi 4K 85 Inci Bikinan LeEco Dijual Rp 65 Juta

Kompas.com - 21/10/2016, 17:28 WIB
uMax85, televisi 4K berbentang 85 inci bikinan LeEco Deliusno/Kompas.comuMax85, televisi 4K berbentang 85 inci bikinan LeEco
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - LeEco memulai debutnya di pasar AS dengan merilis berbagai jenis produk sekaligus. Selain smartphone, sepeda pintar, dan mobil otonomos, LeEco juga merilis TV 4K uMax85.

Seperti namanya, televisi bikinan perusahaan asal China tersebut berbentang 85 inci.

"Saya katakan kepada Anda, ini (uMax85) merupakan televisi yang sangat besar," tutur Rob Chandhok, Chief R&D Officer for LeEco North America di hadapan ratusan media, termasuk wartawan Kompas.com Deliusno.

Selain dukungan resolusi 4K, uMax85 juga dilengkapi dengan teknologi gambar yang sedang naik daun saat ini, yakni HDR.

Tidak tanggung-tanggung, ada dua jenis teknologi HDR yang sudah didukung oleh perangkat TV tersebut, yaitu HDR10 dan Dolby Vision.

"Televisi dengan ukuran 85 inci lain biasanya hanya mendukung satu teknologi HDR. Kami mendukung dua teknologi sekaligus," kata Chandhok.

Tidak hanya dari segi gambar, LeEco juga mengklaim suara yang dihasilkan oleh uMax85 akan lebih baik dari perangkat televisi sejenis. Pasalnya, uMax85 dibekali dengan speaker buatan perusahaan audio ternama Harman Kardon.

Speaker itu masih dikombinasikan lagi dengan teknologi Dolby Digital Plus.

"Biasanya audio menjadi kelemahan dari perangkat televisi. Vendor lain ingin Anda untuk membeli perangkat audio system tambahan, tetapi tidak untuk kami," papar Chandhok.
 
uMax85 sendiri dibekali dengan RAM 4 GB dan SSD berkapasitas 64 GB. Televisi ini menjalankan sistem operasi Android TV.

Ia akan dipasarkan di pasar AS mulai 2 November mendatang dengan harga 5.000 dollar AS atau sekitar Rp 65 juta.

Pihak LeEco sendiri tidak bisa memberikan konfirmasinya, apakah perangkat ini akan hadir di Indonesia atau tidak.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X