Intip Cara Hasilkan Swafoto Kece ala "Ratu Selfie"

Kompas.com - 21/10/2016, 18:07 WIB
Kim Kardashian. REDBOOKMAG.COMKim Kardashian.
|
EditorPalupi Annisa Auliani


KOMPAS.com - Kim Kardashian, bintang reality show asal Amerika Serikat, didapuk banyak media barat sebagai the Queen of Selfie alias Ratunya Swafoto. Tak cuma gemar selfie, Kim mendapat gelar itu juga karena kemampuan spontannya berpose.

Kelihaian selfie Kim pernah dibuktikan Lauren Valenti, reporter Marie Claire. Ia mendadak mengajak istri Kanye West itu swafoto ketika mereka bertemu dalam sebuah kesempatan.

Dilansir Marie Claire, Senin (26/9/2016), Kim spontan merespons "todongan" Lauren saat itu dengan pose sempurna. Padahal, sesaat sebelumnya dia masih dikerubuti fans dan wartawan.

Kim bahkan tak terlihat terkejut atau marah. Dia hanya meninggalkan ekspresi bahagia serta senyumanan manis di foto itu.

Bisa dibilang, kelihaian swafoto ibu dari North dan Saint West ini tidak datang begitu saja, tetapi karena sudah terbiasa. Dalam wawancara dengan Adweek di 2015, Kim mengaku memulai selfie pertamanya pada 1984.

"Aku mulai dari kamera digital besar, kemudian sekarang memakai smartphone. (Selama ini) ada semacam evolusi dalam selfie dan aku mengabadikannya," ujar Kim dikutip Adweek, Minggu (1/3/2016).

Sejak itu, ia mengaku menjadikan swafoto sebagai salah satu bagian hidupnya. Bahkan, Kim pernah berpose selfie sebanyak 6.000 kali saat berlibur selama empat hari di Meksiko pada Agustus 2016.

Trik

Untuk mendapat jepretan swafoto bagus, kata Kim, seseorang wajib memastikan pencahayaan dalam kondisi prima. Menurut dia, cahaya ruangan mampu membantu menonjolkan wajah atau diri objek foto.

Jika ruangan redup, selfie sebaiknya dilakukan dengan memanfaatkan fitur penerangan smartphone. Ponsel kamera pada hari ini rata-rata sudah dilengkapi dengan screen flash atau sekadar lampu kilat yang mampu menyesuaikan fungsi pencahayaan secara otomatis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X