Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Smartphone yang Bisa Jajal Android 7.1 "Nougat"

Kompas.com - 21/10/2016, 20:04 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Sistem operasi teranyar Android Nougat 7.1 sejatinya sudah hadir secara komersil pada duet Pixel dan Pixel XL yang meluncur pada 4 Oktober lalu.

Namun, untuk ponsel Android lain, implementasi Nougat 7.1 masih digodok lebih lanjut. Saat ini yang tersedia baru versi uji cobanya (Beta), sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (21/10/2016) dari situs Google.

Google pun berbaik hati membuka versi beta itu untuk pengguna umum, bukan cuma pengembang. Anda hanya perlu membuka situs Android Beta Program dan sign in dengan akun Google.

Selanjutnya, Anda bisa meminta Google memperbarui sistem operasi ke versi teranyar melalui mekanisme over-the-air. Namun, belum semua ponsel Android bisa merasakan versi beta ini.

Lebih tepatnya, baru perangkat buatan Google yang kebagian uji coba awal. Beberapa di antaranya adalah:

Nexus 6

Nexus 9

Nexus 5X

Nexus 6P

Pixel C

dan seri Android One.

Jadi, jika Anda adalah pengguna smartphone yang tercantum di atas, Anda bisa menjajal Android Nougat 7.1 tanpa harus ganti ponsel jadi Pixel atau Pixel XL.

Beberapa fitur baru pada Nougat 7.1 meliputi dukungan untuk Google Daydream VR, update sistem A/B yang lebih cepat, shortcut yang memungkinkan pengguna chatting dengan teman di launcher tanpa membuka aplikasi, serta laman Setting yang lebih praktis.

Google berencana menghadirkan versi final Android Nougat 7.1 pada Desember mendatang. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com