Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Jam Mahal Tak Laku, Toko Apple Ditutup

Kompas.com - 24/10/2016, 08:31 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Awal 2015, Apple membuka toko di sejumlah pusat perbelanjaan kelas atas, yakni Galeries Lafayette di Paris, Perancis; Selfridges di London, Inggris; dan Isetan di Tokyo, Jepang.

Rangkaian toko yang bersanding dengan aneka brand mewah tersebut khusus memajang arloji pintar mahal Apple Watch Edition yang dibanderol dengan kisaran harga ratusan juta rupiah per unit (10.000 dollar AS ke atas).

Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MacRumors, Senin (24/10/2016), belakangan muncul kabar bahwa Apple bakal menutup setidaknya satu dari tiga toko tersebut.

Apa pasal? Penjualan Apple Watch Edition rupanya tak menggembirakan.

Toko di Galeries Lafayette kabarnya bakal ditutup pada Januari 2017 mendatang. Para pegawainya bakal disebar ke toko-toko Apple lain di kota Paris. Sementara, nasib dua toko lain di London dan Tokyo masih belum diketahui.

Apple Watch Edition merupakan versi mewah dari arloji pintar Apple Watch. Perangkat berlapis logam mulia ini menandai percobaan Apple masuk ke pasaran barang mewah, khususnya arloji. Tapi konsumen rupanya kurang meminati jam tangan elektronik yang dibanderol selangit.

Apple sendiri belakangan “menyerah” dan tak lagi membuat Watch Edition. Sebagai gantinya, pabrikan berlambang buah apel tergigit itu merulis versi baru yang berlapis keramik dan dibanderol jauh lebih murah di kisaran 2.000 dollar AS.

Baca: Ada Apple Watch Seharga Mobil di Kota Kasablanka

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber MacRumors
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke