Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Mahal Tak Laku, Toko Apple Ditutup

Kompas.com - 24/10/2016, 08:31 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber MacRumors

KOMPAS.com - Awal 2015, Apple membuka toko di sejumlah pusat perbelanjaan kelas atas, yakni Galeries Lafayette di Paris, Perancis; Selfridges di London, Inggris; dan Isetan di Tokyo, Jepang.

Rangkaian toko yang bersanding dengan aneka brand mewah tersebut khusus memajang arloji pintar mahal Apple Watch Edition yang dibanderol dengan kisaran harga ratusan juta rupiah per unit (10.000 dollar AS ke atas).

Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MacRumors, Senin (24/10/2016), belakangan muncul kabar bahwa Apple bakal menutup setidaknya satu dari tiga toko tersebut.

Apa pasal? Penjualan Apple Watch Edition rupanya tak menggembirakan.

Toko di Galeries Lafayette kabarnya bakal ditutup pada Januari 2017 mendatang. Para pegawainya bakal disebar ke toko-toko Apple lain di kota Paris. Sementara, nasib dua toko lain di London dan Tokyo masih belum diketahui.

Apple Watch Edition merupakan versi mewah dari arloji pintar Apple Watch. Perangkat berlapis logam mulia ini menandai percobaan Apple masuk ke pasaran barang mewah, khususnya arloji. Tapi konsumen rupanya kurang meminati jam tangan elektronik yang dibanderol selangit.

Apple sendiri belakangan “menyerah” dan tak lagi membuat Watch Edition. Sebagai gantinya, pabrikan berlambang buah apel tergigit itu merulis versi baru yang berlapis keramik dan dibanderol jauh lebih murah di kisaran 2.000 dollar AS.

Baca: Ada Apple Watch Seharga Mobil di Kota Kasablanka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MacRumors
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com