Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Smartphone" Luna Buatan Foxconn Dipastikan Masuk Indonesia

Kompas.com - 24/10/2016, 18:45 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Foxconn tampaknya juga ingin terjun ke pasar smartphone di Indonesia. Pabrikan Taiwan yang dikenal sebagai perakit iPhone itu berencana memasarkan produk buatannya sendiri, yakni Luna, di Indonesia pada bulan depan.

Kepastian itu terungkap lewat undangan acara peluncuran Foxconn Luna di Indonesia yang diterima KompasTekno, Senin (24/10/2016).

Dalam undangan tersebut, tertulis bahwa peluncuran Foxconn Luna akan dilaksanakan pada 7 November 2016.

"Foxconn, pabrikan smartphone Taiwan, secara resmi akan merilis smartphone Luna di Indonesia," demikian tulis Foxconn.

Ist Android Foxconn Luna
Smartphone Luna buatan Foxconn dirilis sejak 2015, dan digadang-gadang sebagai pesaing ponsel flagship lainnya. Luna telah dipasarkan di Korea Selatan sejak September 2015 dengan harga sekitar Rp 4 juta.

Foxconn Luna memiliki layar 5,5 inci full HD (1080p) dengan chipset hardware Qualcomm Snapdragon 801 (quad-core) berkecepatan 2,5GHz, dan memori RAM 3 GB.

Kamera utamanya beresolusi 13 MP dengan lensa f/2.0 dan dilengkapi lampu flash model dual LED. Kamera depannya mengusung sensor resolusi 8 megapiksel dengan diafragma lensa f/1.8.

Luna menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marsmallow dengan memori internal 64 GB, dan mendukung kartu memori MicroSD hingga kapasitas 128 GB. Baterainya sendiri berkapasitas 2.900 mAh.

Belum diketahui berapa harga jual smartphone Android Luna buatan Foxconn ini di Indonesia. Untuk lebih pasti, tunggu peluncuran resminya di Indonesia pada awal November mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com