Kompas.com - 25/10/2016, 11:09 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Pengguna WhatsApp di platform Android yang telah mendaftar sebagai Beta Tester saat ini sudah bisa mencoba fitur panggilan video (video call) di aplikasi pesan instan berwarna hijau itu.

Pantauan KompasTekno, Selasa (25/10/2016), fitur video call di aplikasi WhatsApp untuk Android ini dirilis dalam versi 2.16.318.

Untuk melakukan panggilan video, kedua kontak harus memperbarui ke versi WhatsApp terbaru itu lebih dahulu. Jika tidak, maka WhatsApp akan menampilkan pesan error.

Panggilan bisa dilakukan dengan menekan tombol ikon telepon di pojok kanan atas nama kontak. Setelah ditekan, WhatsApp akan menampilkan pilihan Voice Call dan Video Call.

Selanjutnya, pengguna tinggal menekan Video Call. Untuk melakukan panggilan video, rekan yang dipanggil juga wajib menggunakan WhatsApp versi 2.16.318.

Pengalaman KompasTekno, gambar dan suara video call WhatsApp sudah setara dengan kualitas panggilan video aplikasi Google Duo. Tentu saja kualitas koneksi data berperan dalam hal kualitas ini.

Sebelumnya, fitur video call ini diprediksi bakal muncul di iOS lebih dahulu mengingat fitur voice call juga demikian saat pertama kali dikenalkan WhatsApp.

Karena masih versi beta, besar kemungkinan WhatsApp akan menambahkan fitur-fitur perbaikan lagi hingga rilis resminya nanti.

Untuk mencoba fitur video call WhatsApp, bergabung dengan program Beta Tester WhatsApp di tautan berikut ini.

Baca juga: WhatsApp Ingatkan Pengguna BlackBerry Agar Ganti Ponsel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.