Kompas.com - 25/10/2016, 14:39 WIB
Peluncuran Xiaomi Mi Note 2 di Beijing, Selasa (25/10/2016). Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.comPeluncuran Xiaomi Mi Note 2 di Beijing, Selasa (25/10/2016).
|
EditorReska K. Nistanto

BEIJING, KOMPAS.com - Penantian para Mi Fans hingga lebih dari setahun akhirnya terbayar. Xiaomi resmi merilis penerus seri Mi Note, yakni Mi Note 2 pada sebuah acara di Peking University Gymnasium, Beijing, China, Selasa (25/10/2016).

Hal yang paling membedakan Xiaomi Mi Note 2 dengan suksesornya adalah penampilan fisik. Mi Note 2 dirancang dengan layar melengkung di kedua sisinya, yang disebut "two-sided curves".

Selain itu, peningkatan spesifikasi pun cukup signifikan. Xiaomi Mi Note generasi kedua ini dibekali fitur-fitur ala perangkat premium, semisal Quick Charge 3.0, RAM jumbo, serta sensor kamera bermegapiksel besar.

Semua itu diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat modern akan sebuah smartphone. Quick Charge 3.0 diklaim mampu mengisi cepat baterai ponsel ketika diisi ulang, sehingga pengguna yang memiliki mobilitas tinggi tak perlu menunggu lama.

Selanjutnya, kamera dengan sensor 22,56 megapiksel IMX318 diharapkan mampu menghasilkan gambar-gambar berkualitas "kelas satu". Bagi yang doyan selfie, Xiaomi merasa cukup membekali penggunanya dengan sensor kamera depan 8 megapiksel.

Kapasitas RAM-nya pun tak tanggung-tanggung, yakni mencapai 6 GB dengan memori internal 64 GB. Terdapat juga opsi Xiaomi Mi Note 2 dengan kombinasi RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.

"Ini adalah produk terbaik yang kami buat selama 5 tahun terakhir," kata CEO Xiaomi Lei Jun di acara peluncuran yang turut dihadiri jurnalis KompasTekno, Fatimah Kartini Bohang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut spesifikasi singkat Xiaomi Mi Note 2 yang KompasTekno rangkum dari presentasi di acara peluncuran:

- Layar: 5,7 inci OLED, rasio screen to body 77,2 persen
- Chipset: Qualcomm Snapdragon 821 2,35 GHz
- RAM: LPDDR4 4 GB/6 GB
- Memori internal: 64 GB/128 GB UFS 2.0
- Kamera utama: 22,56 megapiksel dengan sensor IMX318.
- Kamera selfie: 8 megapiksel
- Baterai: 4.070 mAh
- Warna: hitam dan putih
- Fitur lain: Quick Charge 3.0, NFC, HD Audio, EIS (electronic image stabilizer), GPS
- SIM: dual 4G LTE
- LTE band: 6 tipe, 37 band

Ponsel ini dibanderol mulai Rp 5,3 jutaan hingga Rp 6,7 jutaan, tergantung besaran RAM dan memorinya. Warnanya sendiri bisa dipilih antara hitam dan putih berbahan glass. Belum jelas kapan Mi Note 2 bakal tersedia di Tanah Air. (Baca: Berapa Harga Xiaomi Mi Note 2?)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.