Harga Ponsel Baru Huawei Lebih Mahal dari iPhone 7 Plus?

Kompas.com - 25/10/2016, 19:15 WIB
Ilustrasi Huawei Mate 9 Pro Venture BeatIlustrasi Huawei Mate 9 Pro
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Smartphone flagship masa kini harganya relatif mahal. Tengok saja banderol perangkat-perangkat seperti Galaxy S7 atau iPhone 7 Plus.

Huawei kini dikabarkan sedang bersiap mendongkrak harga ponsel kelas atas lewat produk barunya, Mate 9 Pro. Menurut kabar yang beredar, perangkat ini akan berbanderol 1.300 dollar AS (Rp 17 juta), seperti dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (25/10/2016).

Harga tersebut bahkan jauh lebih tinggi dari iPhone 7 Plus termahal, yakni varian 256 GB. iPhone yang satu itu dipasarkan dengan harga 969 dollar AS atau sekitar Rp 12,5 juta.

Informasi tersebut berasal dari “pembocor ulung” Evan Blass (@evleaks) yang seringkali memprediksi kemunculan gadget baru dengan akurat.

Dengan banderol setinggi itu, apa keistimewaan Huawei Mate 9 Pro? Ponsel ini disinyalir bakal dilengkapi spesifikasi serba “wah”.

Layarnya berukuran 5,9 inci dengan resolusi quad-HD (2.560 x 1.440 piksel). Di baliknya tertanam prosesor Kirin 960 terbaru dari Huawei, dipadu RAM 6 GB, dan kapasitas media penyimpanan hingga 256 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Unit pengambil gambar pada Huawei Mate 9 Pro tak kalah canggih dengan kamera ganda dan lensa zoom 4X. Spesifikasi lain mencakup port USB Type-C dan pinggiran layar yang melengkung.

Selain Mate 9 Pro, Huawei diduga akan turut memperkenalkan ponsel lain bernama Mate 9 yang lebih murah.

Perbedaan antara keduanya disebut terletak pada resolusi dan jenis layar, di mana Mate 9 memiliki layar rata konvensional dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel.

Sebuah teaser yang beredar lewat jejaring sosial Weibo di China mengindikasikan bahwa Huawei Mate 9 dan Mate 9 Pro bakal diresmikan pada 3 November mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.