Resmi, Moto E3 Power Dijual Rp 1,9 Juta di Indonesia

Kompas.com - 26/10/2016, 14:34 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah resmi mendapatkan sertifikasi TKDN dari Kementerian Komunikasi dan Informatika pekan lalu, smartphone Android Moto E Power akhirnya resmi meluncur lewat acara bertajuk "Moto is Back" yang digelar di Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Moto E3 Power dipasarkan di Indonesia oleh Lenovo selaku pemilik Motorola dan brand ponsel Moto setelah mengakuisisi perusahaan asal Amerika Serikat.

Ponsel ini sekaligus menandai kembalinya ponsel besutan Motorola setelah sempat absen di pasaran Indonesia selama beberapa tahun.

"Kami senang sekali bisa mengembalikan ponsel Motorola yang legendaris di Indonesia," ujar Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia, Adrie R. Suhadi, ketika berbicara dalam acara.

Adrie menjelaskan bahwa Lenovo membeli divisi ponsel Motorola genap dua tahun lalu pada Oktober 2014 dengan nilai 2,9 miliar dollar AS. Perpaduan aneka teknologi dan portofolio paten Motorola dengan Lenovo disebutnya bakal memperkuat posisi kedua pabrikan di kancah global.

"Motorola itu kuat di teknologi seluler dan operator, sementara Lenovo kuat di supply chain dan ritel," kata Adrie.

Moto E3 Power sendiri merupakan smartphone Android kelas menengah yang dibanderol dengan harga Rp 1.899.000.

Spesifikasinya mencakup layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720), kamera utama 8 megapiksel, kamera sekunder 5 megapiksel, prosesor quad-core 64 bit, RAM 2 GB, serta sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Embel-embel "Power" menunjukkan kapasitas baterai yang lebih besar dari varian Moto E3 umumnya. Lenovo mengklaim baterai 3.500 mAh yang tertanam pada E3 Power cuma butuh diisi selama 15 menit untuk menghasilkan ketahanan selama 5 jam.

Untuk memenuhi ketentuan soal Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), Lenovo memproduksi ponsel Moto di fasilitas perakitan di Serang, Banten, yang dioperasikan melalui kerjasama dengan TDK.

Baca: Resmi Penuhi TKDN, Ponsel Motorola Dirakit di Serang

Sebelumnya, pabrik yang sama telah lebih dulu memproduksi ponsel-ponsel bermerk Lenovo untuk dipasarkan di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.