20 Finalis Kompetisi Aplikasi "The NextDev" Diumumkan

Kompas.com - 29/10/2016, 15:10 WIB
Kompetisi Telkomsel NextDev. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comKompetisi Telkomsel NextDev.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Telkomsel mengumumkan 20 finalis ajang kompetisi aplikasi, The NextDev 2016. Ke-20 finalis yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini sudah melalui tahapan kualifikasi tingkat regional dan seleksi tingkat nasional yang telah berlangsung sejak awal Oktober 2016.
 
Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan, ke-20 finalis yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia menunjukkan bahwa Indonesia kaya akan potensi kreativitas dari mobile apps developer muda yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air.
 
“Antusiasme yang sangat tinggi memperlihatkan bahwa anak muda Indonesia ingin berkontribusi terhadap perubahan yang lebih baik di kotanya melalui karya-karya kreatif yang mereka lahirkan,” jelas Adita dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (29/10/2016).

Lebih dari 1.000 aplikasi mobile telah terdaftar untuk berkompetisi dalam TheNextDev 2016.

Penjurian dinilai berdasarkan tiga parameter, yakni usability atau user experience, kesesuaian tema dan impact level, serta kesiapan produk, hingga akhirnya terpilih 20 besar finalis The NextDev 2016.
 
Ke-20 solusi aplikasi The NextDev 2016 tersebut terbagi ke dalam sembilan sub tema yang telah ditentukan, yaitu agrikultur, kemaritiman, usaha kecil dan menengah (UKM), pemerintahan, energi, pariwisata, kesehatan, pendidikan, dan transportasi.
 
Semua finalis ini selanjutnya akan mengikuti serangkaian kegiatan bootcamp yang dipusatkan di Bandung Digital Valley pada awal November 2016.

Para finalis akan memperoleh pelatihan dan pendampingan secara intensif dari beberapa pakar untuk mengembangkan teknis maupun soft skills, mulai dari teknik melakukan coding, marketing skills, hingga communications skills.

Berikut adalah ke-20 finalis The NextDev 2016:

Aplikasi/Platform Kota Founder/CEO
The Denim Club Samarinda Dio Fandhita Ramadhan
Tiketbusku Makassar Kasman Suherman
Kostoom Depok Putry Yuli
Habibi Garden Bekasi Dian Prayogi Susanto
Juru Parkir Yogyakarta Abid Muhammad
Vestifarm Bekasi Dharma Anjarrahman
Angkuts Pontianak M. Hafiz Waliyudin
Kentongan Yogyakarta Saddam Rajief
Taponesia Surabaya M. Ali Fikri
Meetchange Depok Khaira Al Hafi
NonQ Makassar Sudirman Jusman
Tambaku Malang Taufik Hidayat
Tutormu Tangerang Selatan Handoko Dyan Aditya
Eragano Jakarta Stephanie Jesselyn
AppsKep Pekanbaru Yaumil Fajri
Dengerin Yogyakarta Pendi Ventri Hendika
Kredibel Serang Muhammad Ihsan
Mattreal Surabaya Adiwijaya Rachmad
Tuntun Denpasar Nikki Asvikarani
BudidayaKu Samarinda Habar Tanjung



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X