Kompas.com - 31/10/2016, 08:06 WIB
Logo Xiaomi terpampang gagah di bagian belakang Mi Note 2 Fatimah Kartini Bohang/KompasTeknoLogo Xiaomi terpampang gagah di bagian belakang Mi Note 2
|
EditorReska K. Nistanto

BEIJING, KOMPAS.com - Pekan lalu, 24 Oktober 2016, Xiaomi resmi memperkenalkan duet flagship teranyarnya yakni Mi Note 2 dan Mi Mix. Keduanya, dibekali spesifikasi premium dengan desain elegan layaknya ponsel berkelas.

Jurnalis internasional dari beberapa negara seperti Indonesia, India, Singapura, Malaysia, dan Amerika Serikat, diundang untuk menyaksikan kelahiran Mi Note 2 dan Mi Mix yang digelar di Gymnasium Peking University, Beijing, China.

Sayangnya, duet tersebut cuma bisa dinikmati masyarakat China. Hal tersebut ditegaskan Vice President Xiaomi, Hugo Barra, dalam sesi wawancara bersama KompasTekno usai acara peluncuran.

"Mi Note 2 dan Mi Mix eksklusif dijual di China," ujarnya.

Padahal, Mi Note 2 dibekali dukungan 4G LTE 6 tipe di 37 band. Artinya, hampir semua jaringan 4G yang berlaku di semua negara bisa berjalan pada Mi Note 2. Lantas buat apa kemampuan itu?

"Agar semua orang yang beli Mi Note 2 di China bisa menggunakan ponsel itu di mana saja ia berada," begitu jawaban Barra.

Ia juga menjelaskan bahwa Mi Note 2 dan Mi Mix ingin diperkenalkan ke seluruh dunia sebagai produk portofolio terbaik Xiaomi selama lima tahun berdiri. Untuk itu Xiaomi turut mengundang jurnalis dari negara-negara lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ditanya sekali lagi apakah ada kemungkinan untuk suatu saat membawa Mi Mix dan Mi Note 2 ke Indonesia atau pasar lainnya, Barra sekali lagi menegaskan "kami tak punya rencana ke sana. Mi Note 2 dan Mi Mix tak akan dibawa ke negara lain," pungkasnya.

Barra tak menjelaskan secara detil alasan Mi Note 2 dan Mi Mix cuma bisa dinikmati pasar China. Yang jelas, Mi Note 2 merupakan penerus dari lini Mi Note generasi pertama yang meluncur pada 2015 lalu.

Mi Note 2 mengusung layar 5,7 inci, memiliki desain melengkung di dua sisi, menggunakan kamera 22,56 megapiksel di depan dan 8 megapiksel di belakang, serta berdapur pacu Snapdragon 821.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.