Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DJI Phantom 4 Berlapis Emas 24 Karat Dijual Rp 300 Juta

Kompas.com - 31/10/2016, 15:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber PetaPixel

KOMPAS.com - Wahana terbang nirawak alias drone kerap menarik perhatian dengan suara propeller dan lampu-lampu selagi ia mengangkasa di langit.

Kalau itu dirasa masih belum cukup mencolok, Drones Direct, sebuah retailer drone online, kini menawarkan drone berlapis emas 24 karat yang dijamin bakal membuat kepala orang-orang menengok ke atas.

Drone yang sebenarnya merupakan model Phantom 4 buatan DJI tersebut dibanderol seharga 24.000 dollar AS atau sekitar Rp 300 juta oleh Drones Direct, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Senin (31/10/2016).

“Untuk mereka yang ingin drone edisi terbatas yang eksklusif, DJI Phantom 4 Gold Edition merupakan pilihan yang sempurna,” ujar manajer Drones Direct Tim Morley.

“Ini adalah simbol status tertinggi untuk para pecinta gadget,” lanjut dia mengenai drone yang dijuluki oleh pembuatnya sebagai “Rolls Royce” di dunia drone itu.

Selayaknya Phantom 4, drone “Gold Edition” yang bersangkutan datang dengan remote control, baterai, holder perangkat mobile, dua pasang baling-baling, dan aksesori lain.

Di samping lapisan emas 24 karat, spesifikasi drone tersebut sama persis dengan DJI Phantom 4 “biasa”, mencakup kemampuan merekam video 4K, kecepatan maksimum 72 KM per jam, dan jangkauan sinyal hingga 2 KM.

Hanya saja, kalau drone ini sampai hilang, dicuri, jatuh, atau tabrakan, sang pemilik agaknya bakal jauh lebih tekor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PetaPixel

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com