Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Wujud Xiaomi Redmi 4?

Kompas.com - 31/10/2016, 18:10 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi baru saja meluncurkan dua flagship, Mi Note 2 dan Mi Mix, pada sebuah acara yang digelar di Beijing, China, beberapa hari lalu. Menurut informasi yang beredar, vendor China itu masih akan meluncurkan satu ponsel lagi dalam waktu dekat.

Ponsel itu tak lain adalah Redmi 4 yang menyasar kelas menengah ke bawah. Kabar soal Redmi 4 sendiri sudah mengemuka sejak Agustus lalu.

Kehadirannya makin terkonfirmasi oleh situs sertifikasi China, TENAA, serta bocoran foto yang tersebar di ranah maya, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Senin (31/10/2016).

Redmi 4 sudah masuk dalam daftar sertifikasi yang artinya sebentar lagi bakal dirilis. Meski, belum ada yang bisa memprediksi kapan pastinya ponsel itu akan hadir untuk para Mi Fans.

Beberapa bocoran yang beredar menyebut Redmi 4 punya baterai 4.100 mAh. Kapasitas itu bahkan mengalahi ponsel premium Mi Note 2 dengan 4.070 mAh. 

Lebih jauh, ponsel itu disebut-sebut membenamkan kamera utama 13 megapiksel dan 5 megapiksel untuk selfie. Redmi 4 dikatakan mengusung layar 5 inci FHD, "otak" Snapdragon 625, RAM 3GB, dan memori 32GB.

Varian Redmi 4 dikatakan ada empat berdasarkan warna, yakni abu-abu, gold, silver, dan corak warna yang belum jelas apa. Harganya sendiri relatif murah, yakni dipatok 190 dollar AS atau sekitar Rp 2,4 jutaan.

Semua informasi dan bocoran tersebut masih simpang siur. Xiaomi masih enggan buka mulut soal Redmi 4. Kita tunggu saja hingga dirilis resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com