Kompas.com - 31/10/2016, 18:10 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Xiaomi baru saja meluncurkan dua flagship, Mi Note 2 dan Mi Mix, pada sebuah acara yang digelar di Beijing, China, beberapa hari lalu. Menurut informasi yang beredar, vendor China itu masih akan meluncurkan satu ponsel lagi dalam waktu dekat.

Ponsel itu tak lain adalah Redmi 4 yang menyasar kelas menengah ke bawah. Kabar soal Redmi 4 sendiri sudah mengemuka sejak Agustus lalu.

Kehadirannya makin terkonfirmasi oleh situs sertifikasi China, TENAA, serta bocoran foto yang tersebar di ranah maya, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Senin (31/10/2016).

Redmi 4 sudah masuk dalam daftar sertifikasi yang artinya sebentar lagi bakal dirilis. Meski, belum ada yang bisa memprediksi kapan pastinya ponsel itu akan hadir untuk para Mi Fans.

Beberapa bocoran yang beredar menyebut Redmi 4 punya baterai 4.100 mAh. Kapasitas itu bahkan mengalahi ponsel premium Mi Note 2 dengan 4.070 mAh. 

Lebih jauh, ponsel itu disebut-sebut membenamkan kamera utama 13 megapiksel dan 5 megapiksel untuk selfie. Redmi 4 dikatakan mengusung layar 5 inci FHD, "otak" Snapdragon 625, RAM 3GB, dan memori 32GB.

Varian Redmi 4 dikatakan ada empat berdasarkan warna, yakni abu-abu, gold, silver, dan corak warna yang belum jelas apa. Harganya sendiri relatif murah, yakni dipatok 190 dollar AS atau sekitar Rp 2,4 jutaan.

Semua informasi dan bocoran tersebut masih simpang siur. Xiaomi masih enggan buka mulut soal Redmi 4. Kita tunggu saja hingga dirilis resmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.