Rezeki Tak Akan ke Mana, Hobi "Selfie" Juga Bisa Bikin Kaya

Kompas.com - 31/10/2016, 19:30 WIB
Gabrielle Epstein saat mempromosikan produk pemutih gigi dalam selfie-nya www.instagram.com/gabbyepsteinGabrielle Epstein saat mempromosikan produk pemutih gigi dalam selfie-nya
Penulis Reza Pahlevi
|
EditorPalupi Annisa Auliani

KOMPAS.com – Gabrielle Epstein (22), fotomodel asal Australia, baru-baru ini mengaku mendapatkan ribuan dollar AS hanya dengan selfie. Penghasilan itu menurut dia melebihi pendapatannya sebagai model reguler selama kurang lebih satu pekan.

Dilansir mirror.co.uk, Kamis (4/10/2015), semua bermula ketika Epstein rajin mengunggah foto diri dari kesibukannya bekerja sebagai model. Foto-foto itu dia unggah di akun Instagramnya, @gabbyepstein.

Tubuh langsing dengan kaki jenjang Epstein menjadi laiknya manekin hidup, yang fit untuk pakaian apa saja. Bahkan, berpose memakai bikini seperti dalam foto-foto unggahannya, Epstein tetap menuai banyak pujian di kolom komentar.

Namun, modal Epstein tak cuma tubuh seksi. Dia juga piawai mengambil angle.

Agar wajahnya terlihat tirus, misalnya, ia kerap mengarahkan kamera dari samping. Atau, ia sengaja bergaya ala duckface—memajukan bibir agar tulang pipi terlihat tegas.

Tak disangka, pose-pose itu mengundang banyak pengikut di akun Instagramnya. Begitu pengikutnya mencapai angka 100.000, Epstein pun sudah jadi "selebgram" dengan sendirinya.

Beberapa pengiklan pun lalu datang meminta Epstein menjadi model untuk produk mereka. Di deretan pengiklan ini ada produk pakaian, perhiasan, minuman, dan kosmetik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ya, Saya mendapatkan keuntungan banyak dari foto selfie di Instagram,” ujar Epstein, seperti dikutip mirror.co.uk.

Saat memasarkan produk, foto diri yang diambil Epstein tidak sekadar selfie biasa. Ia memperhatikan betul detail dan fokus produk yang beriklan.

Ketika produk perhiasan yang menjadikan Epstein model produknya, dia memilih pose yang tak hanya fokus pada wajah. Dia justru sengaja mengambil pose dengan tangan menutupi dada, untuk menonjolkan ragam perhiasan di jemarinya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.