Kompas.com - 01/11/2016, 09:06 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - LG V20 adalah smartphone dengan layar 5,7 inci yang dibekali fitur andalan berupa panel layar sekunder di atas layar utama dan teknologi kamera ganda di punggungnya.

Sepasang kamera tersebut dilapis oleh kaca yang dimaksudkan sebagai pelindung lensa. Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari DP Review, Selasa (1/11/2016), beberapa pemilik V20 mengeluhkan bahwa kaca pelindung ini justru rawan retak.

Sebagian pemilik V20 mengaku menerima ponsel dalam keadaan kaca pelindung kamera yang sudah retak. Sebagian lain mengatakan kaca tersebut retak hanya dalam beberapa jam atau beberapa hari seteah ponsel mulai dipakai.

YouTuber “JerryRigEverything” yang biasa menguji ketahanan fisik berbagai macam merk dan model smartphone menemukan hal yang sama pada V20.

Beberapa saat setelah coba digores dengan obeng berbahan logam keras, kaca pelindung itu tiba-tiba retak dan terekam oleh kamera.

Baca: LG V20, Android 7.0 Nougat Pertama Dipastikan Masuk Indonesia

“Saya pikir ini akan menjadi masalah buat LG V20 karena abrasi kecil sekalipun bisa sangat melemahkan kaca kameranya,” ujar JerryRigEverything dalam video.

Dia pun merekomendasikan pemilik V20 agar tidak melepas plastik yang melapisi kaca kamera saat pertama dibuka dari kemasan, untuk mengurangi kemungkinan kaca tergores.

Plastik pelapis tersebut memiliki dua lubang untuk masing-masing kamera sehingga tidak menghalangi pandangan lensa.

LG V20 sendiri sudah dipastikan bakal masuk Indonesia, namun belum diketahui kapan tanggal pastinya. Ponsel pertama yang datang dengan Android 7.0 Nougat ini dibekali prosesor Snapdragon 820, RAM 4 GB, media penimpanan 32/64 GB, dan baterai 3.200 mAh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber DPReview

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.