Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Smartwatch" Berbalut Emas Dijual Rp 129 Juta

Kompas.com - 02/11/2016, 07:12 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Tag Heuer mengumumkan koleksi terbaru arloji pintar (smartwatch) Connected. Perangkat genggam ini dibanderol dengan harga sangat mahal, yaitu 9.900 dollar AS atau setara Rp 129 juta.

Seri Connected sendiri sudah dirilis sejak 2015 lalu, dan dijual dengan harga 1.500 dollar AS atau sekitar Rp 19,5 juta.

Namun Tag Heuer Connected berwarna rose gold ini berbeda dari seri reguler. Arloji pintar tersebut dibekali dengan case serta tas pembungkus yang terbuat dari emas warna rose gold dengan tingkat kemurnian 18 karat.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Authority, Rabu (2/11/2016), emas asli itulah salah satu hal yang membuat banderol Tag Heuer Connected ini mencapai ratusan juta rupiah.

Baca: Pakai Android, Smartwatch Tag Heuer Tantang Apple Watch

Sayangnya, tak ada fitur atau kemampuan baru yang disematkan pada Tag Heuer Connected edisi Rose Gold ini. Spesifikas di baliknya masih sama dengan seri Connected tahun lalu.

Antara lain berupa, layar LCD bulat berukuran 1,5 inci (360x260 piksel) dengan kepadatan piksel 240 ppi. Bagian dalamnya terdiri dari prosesor dual core Intel 1,6 GHz, RAM 1 GB, memori internal 4 GB, serta baterai 410 mAh yang bisa bertahan selama 25 jam.

Tag Heuer Connected rose gold ini tidak dijual secara online. Mereka yang berminat bisa mendapatkanya dengan datang langsung ke toko fisik perusahaan arloji mewah itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com