Kompas.com - 02/11/2016, 08:34 WIB
Tampak depan Xiaomi Mi Note 2 Fatimah Kartini Bohang/KompasTeknoTampak depan Xiaomi Mi Note 2
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Mi Note 2 mendapat respons sangat positif di hari pertama penjualannya di China. Dijual secara online, smartphone terbaru Xiaomi itu ludes terjual hanya dalam hitungan 50 detik.

Hal tersebut diketahui setelah calon pembeli sudah tidak bisa melakukan pemesanan setelah 50 detik. Jika masih "ngotot" memesan, keluar pesan yang menyatakan perangkat sudah tidak tersedia untuk sementara waktu.

Rekor itu mengalahkan prestasi Xiaomi sebelumnya melalui Mi 5. Dalam penjualan beberapa waktu lalu, Xiaomi dikatakan butuh beberapa menit sampai Mi 5 ludes terjual.

Meski begitu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSMArena, Selasa (2/11/2016), Xiaomi belum mengumumkan jumlah smartphone Mi Note 2 yang terjual dalam penjualan perdana tersebut.

Xiaomi menjual Mi Note 2 dalam dua varian, yakni versi standar (RAM 4 GB dan memori penyimpanan 64 GB) dan versi lebih tinggi (RAM 6 GB dan 128 GB). Masing-masing dari kedua varian tersebut memiliki dua varian warna, yakni hitam dan putih berbahan glass.

Baca: Akankah Mi Note 2 dan Mi Mix Dijual di Indonesia?

Mi Note 2 sendiri dibekali layar OLED 5,7 inci, chipset Snapdragon 821, RAM 4 GB/6 GB, dan memori internal 64 GB/128 GB.

Selanjutnya, kamera dengan sensor 22,56 megapiksel IMX318 diharapkan mampu menghasilkan gambar-gambar berkualitas "kelas satu". Bagi yang doyan selfie, Xiaomi membekali penggunanya dengan sensor kamera depan 8 megapiksel.

Ponsel ini dibanderol mulai Rp 5,3 jutaan hingga Rp 6,7 jutaan, tergantung besaran RAM dan memorinya.

Mi Note 2 dikatakan hanya akan dijual di China. Oleh karena itu, perangkat tersebut dipastikan tidak akan dijual secara resmi di Indonesia.

Baca: Vlog: Ramainya Peluncuran Mi Note 2 di Beijing


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.