Kompas.com - 02/11/2016, 09:21 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Jika Anda berencana membeli MacBook Pro yang baru saja meluncur pekan lalu, ada baiknya menunda niat itu. Menurut analis kawakan dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, ada kemungkinan laptop terbaru Apple tersebut turun harga.

Kuo meramalkan MacBook Pro keluaran 2016 bakal lebih murah jika dibeli pada kuartal kedua 2017, sebagaimana dilaporkan TheNextWeb dan dihimpun KompasTekno, Rabu (2/11/2016).

Sebab, Apple dikabarkan bakal meluncurkan lini yang lebih baru lagi sebelum pertengahan tahun depan. Jika benar ada produk baru, tentu MacBook Pro keluaran akhir tahun ini bakal menyusut harganya.

Belum jelas MacBook Pro seperti apa yang bakal ditawarkan Apple tahun depan. Isu yang beredar menyebut lini tersebut akan dibekali RAM berkapasitas super jumbo hingga 32 GB.

Tapi, kemungkinan kapasitas RAM seperti itu masih bergantung kepada Intel. Menurut bocoran, Intel bakal merilis prosesor Cannonlake terbaru pada 2017 mendatang dan akan digunakan Apple di MacBook terbarunya itu.

Prosesor itu memungkinkan perangkat lebih hemat daya sehingga sistemnya bisa dipasang RAM berkapasitas besar. Sejauh ini, kehadiran prosesor itu masih menjadi rumor.

Apple juga belum mau mengonfirmasi rencana perilisan MacBook Pro keluaran 2017. Sebagai saran saja, jika Anda ingin memiliki MacBook Pro teranyar, ada baiknya sedikit bersabar.

Diketahui, MacBook Pro keluaran Oktober lalu tersedia dalam tiga varian: 13 inci dengan Touch Bar dan Touch ID, 15 inci dengan Touch Bar dan Touch ID, serta 13 inci tanpa Touch Bar dan Touch ID.

Baca: Berapa Harga MacBook Pro Generasi Terbaru?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.