Kompas.com - 02/11/2016, 17:02 WIB
Xiaomi Mi Note 2 Fatimah Kartini Bohang/kompas.comXiaomi Mi Note 2
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Produsen smartphone asal China Xiaomi dilaporkan tengah melakukan pengujian handset-nya di jaringan seluler Amerika Serikat (AS). Hal tersebut menunjukkan bahwa Xiaomi akan meluncurkan produk ponsel-ponselnya di pasar AS dalam waktu dekat.

Xiaomi yang dikenal dengan smartphone value for money-nya seperti Mi 5, Mi Note 2, dan seri Redmi, selama ini memang belum memasarkan produk smartphone-nya di pasar AS. Namun, Xiaomi telah membuka toko offline Mi Store yang menjual peranti selain smartphone, seperti smartband, powerbank, TV pintar, dan perangkat smart home lainnya.

Dikutip KompasTekno dari Antara, Rabu (2/11/2016), pengujian jaringan merupakan tonggak penting bagi setiap perusahaan smartphone yang ingin menjalankan bisnis di Amerika Serikat, di mana operator AS menggunakan band LTE yang berbeda.

Dua perangkat smartphone Xiaomi yang sedang diuji coba menurut sumber adalah flagship Mi 5 dan tentunya Mi Note 2 yang baru saja diluncurkan Oktober lalu.

Operator nasional AS memiliki persyaratan kompatibilitas yang ketat untuk menjamin pengoperasian yang handal, dan pembuat smartphone yang bertekad memenuhi aturan untuk menjual perangkat mereka melalui operator tersebut memberikan keuntungan dari peningkatan paparan dan volume penjualan, berkat saluran ritel dan basis pelanggan.

Xiaomi yakin akan membutuhkan satu atau dua tahun sebelum siap untuk mulai menjual smartphone di Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ANTARA

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.