Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanda-tanda Xiaomi Bakal Jualan Ponsel di AS

Kompas.com - 02/11/2016, 17:02 WIB

KOMPAS.com - Produsen smartphone asal China Xiaomi dilaporkan tengah melakukan pengujian handset-nya di jaringan seluler Amerika Serikat (AS). Hal tersebut menunjukkan bahwa Xiaomi akan meluncurkan produk ponsel-ponselnya di pasar AS dalam waktu dekat.

Xiaomi yang dikenal dengan smartphone value for money-nya seperti Mi 5, Mi Note 2, dan seri Redmi, selama ini memang belum memasarkan produk smartphone-nya di pasar AS. Namun, Xiaomi telah membuka toko offline Mi Store yang menjual peranti selain smartphone, seperti smartband, powerbank, TV pintar, dan perangkat smart home lainnya.

Dikutip KompasTekno dari Antara, Rabu (2/11/2016), pengujian jaringan merupakan tonggak penting bagi setiap perusahaan smartphone yang ingin menjalankan bisnis di Amerika Serikat, di mana operator AS menggunakan band LTE yang berbeda.

Dua perangkat smartphone Xiaomi yang sedang diuji coba menurut sumber adalah flagship Mi 5 dan tentunya Mi Note 2 yang baru saja diluncurkan Oktober lalu.

Operator nasional AS memiliki persyaratan kompatibilitas yang ketat untuk menjamin pengoperasian yang handal, dan pembuat smartphone yang bertekad memenuhi aturan untuk menjual perangkat mereka melalui operator tersebut memberikan keuntungan dari peningkatan paparan dan volume penjualan, berkat saluran ritel dan basis pelanggan.

Xiaomi yakin akan membutuhkan satu atau dua tahun sebelum siap untuk mulai menjual smartphone di Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com