Galaxy A7 2017, "Chipset" Baru dan Memori Lebih Besar

Kompas.com - 03/11/2016, 07:18 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com — Samsung dikabarkan sedang menyiapkan versi ketiga dari smartphone Galaxy A7. Perangkat tersebut dikatakan tidak akan mengalami perubahan nama, tetapi hanya diberi embel-embel 2017 untuk menandakannya sebagai versi terbaru.

Rumor seputar Galaxy A7 (2017) itu sudah mulai santer terdengar di dunia maya. Yang terbaru, produk tersebut muncul di database situs benchmark AnTuTu, yang artinya seseorang telah mencoba dan menjalankan pengujian terhadapnya.

Dari database tersebut, diketahui spesifikasi yang akan diusung Galaxy A7 versi 2017 ini memiliki peningkatan dalam hal memori internal dan chipset yang digunakan. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Community, Kamis (3/11/2016), Galaxy A7 bakal mengusung memori internal 64 GB.

Sebelumnya, di versi 2016, Samsung hanya membekali Galaxy A7 dengan penyimpanan internal (ROM) sebesar 16 GB.

Untuk "jeroannya", Samsung Galaxy A7 (2017) dikatakan akan dibekali chipset terbaru, Exynos 7870 bikinan Samsung. Sebelumnya, di varian 2016, chipset yang dipakai adalah Exynos 7580. Selain itu, terdapat GPU Mali-T830, dan RAM 3 GB. 

Produk dengan nomor model SM-A720F itu diprediksi memiliki ukuran layar 5,5 inci atau 5,7 inci. Resolusi yang didukung yakni full HD 1.080 x 1.920 piksel.

Database AnTuTu juga mencatat, Galaxy A7 (2017) akan menggunakan kamera 16 megapiksel, baik untuk bagian depan maupun belakang. Selain itu, perangkat ini akan menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dan mengusung baterai kapasitas 3.500 mAh.

Belum ada bocoran mengenai harga Galaxy A7 (2017). Produk tersebut dikabarkan akan dirilis di ajang Consumer Electronic Show (CES) yang diselenggarakan awal Januari 2017 di Las Vegas, AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.