Samsung Rilis Android Layar Lipat W2017, Dijual Rp 38 Juta

Kompas.com - 04/11/2016, 10:14 WIB
Samsung W2017 SamsungSamsung W2017
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Lama menjadi rumor, Samsung akhirnya mengumumkan ketersediaan smartphone dengan model clamshell (layar lipat) high-end yang mengusung seri W2017. Sebelumnya, perangkat ini dikenal dengan nama kode "Veyron".

Samsung memang masih cukup rajin merilis smartphone dengan layar lipat. Tahun lalu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga merilis perangkat serupa dengan nama W2016.

Samsung W2017 menggunakan bodi berbahan logam di sekujur bodinya. Ponsel ini mengusung layar Super AMOLED berbentang 4,2 inci resolusi HD (720p), cukup besar untuk smartphone dengan model layar lipat.

Uniknya, Samsung tidak hanya menyertakan satu layar, melainkan dua layar di W2017. Satu layar diletakkan di bagian luar, sementara satu layar sisanya ada di bagian dalam.

Hadir sebagai smartphone high-end, Samsung membekali W2017 dengan spesifikasi kelas atas, seperti chipset Snapdragon 820 dari Qualcomm, yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 64 GB (bisa ditambah dengan kartu microSD).

Kamera utamanya memiliki resolusi 12 megapiksel f/1.9 yang mampu merekam video 4K. Sementara itu, untuk kepentingan selfie, terdapat kamera 5 megapiksel di bagian depan. Adapun baterainya berkapasitas 2.300 mAh. Samsung W2017 menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 "Marshmallow".

Namun, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Authority, Jumat (4/11/2016), perangkat ini tampaknya tidak akan dijual di pasar Indonesia. Produk tersebut hanya akan dijual secara eksklusif di China.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Harga dari W2017 sendiri cukup mahal untuk ukuran smartphone. Samsung menjualnya dengan harga 20.000 RMB atau sekitar Rp 38 juta. Lebih mahal dari harga gabungan Galaxy S7 dan iPhone 7 Plus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.