Demo 4 November, Telkomsel Bantah Matikan Jaringan Seluler

Kompas.com - 04/11/2016, 13:15 WIB
Massa aksi demo mulai bergerak menuju Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016). Sekitar seribu pengunjuk rasa menggelar aksi menuntut Polri untuk menegakkan hukum dan memproses Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait pernyataannya yang dinilai menyinggung umat muslim di Indonesia. Kompas.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIMassa aksi demo mulai bergerak menuju Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016). Sekitar seribu pengunjuk rasa menggelar aksi menuntut Polri untuk menegakkan hukum dan memproses Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait pernyataannya yang dinilai menyinggung umat muslim di Indonesia.
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel sempat dikabarkan bakal mematikan jaringannya di sekitar area demo 4 November pada Jumat (4/11/2016) siang ini.

Area yang dimaksud tak lain adalah Ring 1 DKI Jakarta, direncanakan mulai dari Masjid Istiqlal, Balai Kota, Gedung DPRD, hingga Istana Negara.

Menanggapi rumor tersebut, Telkomsel pun angkat bicara. Operator pelat merah itu mengatakan pihaknya tetap melayani masyarakat seperti biasa.

"Kami sampaikan bahwa hal tersebut tidak benar," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, melalui keterangan pers yang diterima KompasTekno, Jumat.

Adita mengatakan Telkomsel telah mengantisipasi peningkatan lalu lintas komunikasi selama demo 4 November, dengan menambah kapasitas jaringan. Kendati begitu, jika kendala tetap dirasakan, Telkomsel menyampaikan permohonan maaf.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan yang mungkin terjadi," ia menuturkan.

Diketahui, demo 4 November 2016 dilakukan untuk mendesak proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dituduh menistakan agama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kapolri Tito Karnavian telah memerintahkan polisi yang bertugas untuk mengawal dan melindungi pengunjuk rasa agar demo berlangsung tertib dan damai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.