Kompas.com - 04/11/2016, 16:06 WIB
Unit ponsel Mi Mix ditempatkan di kompartemen teratas dan akan langsung menyambut pemilik ketika boks dibuka. Tentu dalam keadaan masih dimatikan. Mi Mix menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow yang dilapis antarmuka MIUI ala Xiaomi. Tiga tombol navigasi disatukan dalam interface (dalam bentuk virtual button). Perhatikan letak kamera depan di pojok kanan bawah. Oik Yusuf/ KOMPAS.comUnit ponsel Mi Mix ditempatkan di kompartemen teratas dan akan langsung menyambut pemilik ketika boks dibuka. Tentu dalam keadaan masih dimatikan. Mi Mix menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow yang dilapis antarmuka MIUI ala Xiaomi. Tiga tombol navigasi disatukan dalam interface (dalam bentuk virtual button). Perhatikan letak kamera depan di pojok kanan bawah.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Xiaomi kembali mencetak rekor penjualan tercepat, setidaknya bagi perusahaan asal China itu sendiri. Dijual secara online, smartphone "bezel-less" Xiaomi Mi Mix, ludes terjual hanya dalam hitungan 10 detik.

Ludesnya ponsel tanpa bingkai tersebut diketahui setelah calon pembeli sudah tidak bisa lagi melakukan pemesanan setelah 10 detik dibukanya sesi pemesanan, yakni pukul 10.00 waktu setempat. Jika masih berusaha memesan, keluar pesan yang menyatakan perangkat sudah tidak tersedia untuk sementara waktu.

Rekor ini mengalahkan prestasi Xiaomi yang baru saja pecah beberapa hari lalu. Dalam penjualan Mi Note 2 pada 2 November lalu, Xiaomi sukses menjual habis perangkat tersebut hanya dalam waktu 50 detik.

Baca: Membuka Kemasan Xiaomi Mi Mix di Jakarta

Sama seperti sebelumnya, Xiaomi tidak menyebutkan jumlah Mi Mix yang dijual pada batch pertama penjualan perdananya ini.

Dalam penjualan kali ini, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Xiaomi Today, Jumat (4/11/2016), Xiaomi menyediakan dua varian Mi Mix, yakni versi standar dan versi eksklusif. Keduanya hanya tersedia dalam warna hitam.

Versi standar sendiri dilengkapi dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan 128 GB yang dijual dengan harga 3.499 yuan atau sekitar Rp 6,7 juta. Sedangkan versi eksklusif dilengkapi RAM 6 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 256 GB yang dibanderol 3.999 yuan atau sekitar Rp 7,7 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Soal spesifikasi, Mi Mix pun disematkan elemen-elemen premium, seperti prosesor Snapdragon 821, baterai 4.400 mAh, kamera 16 megapiksel (utama) dan selfie (5 megapiksel), audio HD, serta Quick Charge 3.0. (Baca: Video: Menjajal Xiaomi Mi Mix di Jakarta)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.