Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Detik, Xiaomi "Bezel-less" Mi Mix Ludes Terjual

Kompas.com - 04/11/2016, 16:06 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi kembali mencetak rekor penjualan tercepat, setidaknya bagi perusahaan asal China itu sendiri. Dijual secara online, smartphone "bezel-less" Xiaomi Mi Mix, ludes terjual hanya dalam hitungan 10 detik.

Ludesnya ponsel tanpa bingkai tersebut diketahui setelah calon pembeli sudah tidak bisa lagi melakukan pemesanan setelah 10 detik dibukanya sesi pemesanan, yakni pukul 10.00 waktu setempat. Jika masih berusaha memesan, keluar pesan yang menyatakan perangkat sudah tidak tersedia untuk sementara waktu.

Rekor ini mengalahkan prestasi Xiaomi yang baru saja pecah beberapa hari lalu. Dalam penjualan Mi Note 2 pada 2 November lalu, Xiaomi sukses menjual habis perangkat tersebut hanya dalam waktu 50 detik.

Baca: Membuka Kemasan Xiaomi Mi Mix di Jakarta

Sama seperti sebelumnya, Xiaomi tidak menyebutkan jumlah Mi Mix yang dijual pada batch pertama penjualan perdananya ini.

Dalam penjualan kali ini, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Xiaomi Today, Jumat (4/11/2016), Xiaomi menyediakan dua varian Mi Mix, yakni versi standar dan versi eksklusif. Keduanya hanya tersedia dalam warna hitam.

Versi standar sendiri dilengkapi dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan 128 GB yang dijual dengan harga 3.499 yuan atau sekitar Rp 6,7 juta. Sedangkan versi eksklusif dilengkapi RAM 6 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 256 GB yang dibanderol 3.999 yuan atau sekitar Rp 7,7 juta.

Soal spesifikasi, Mi Mix pun disematkan elemen-elemen premium, seperti prosesor Snapdragon 821, baterai 4.400 mAh, kamera 16 megapiksel (utama) dan selfie (5 megapiksel), audio HD, serta Quick Charge 3.0. (Baca: Video: Menjajal Xiaomi Mi Mix di Jakarta)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com