Pakai Teknologi Foxconn, Ponsel Android Luna Resmi Dijual Rp 5,5 Juta

Kompas.com - 07/11/2016, 12:23 WIB
(ki-ka) Chief Marketing Officer Luna Indonesia, Nina Ratna Wardhani; Menkominfo Rudiantara; dan Direktur Luna Indonesia, Akuila Nataniel Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com(ki-ka) Chief Marketing Officer Luna Indonesia, Nina Ratna Wardhani; Menkominfo Rudiantara; dan Direktur Luna Indonesia, Akuila Nataniel
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Luna Indonesia resmi merilis smartphone berbasis Android pertamanya di Tanah Air. Perangkat itu bernama persis seperti nama vendor lokal tersebut, yakni Luna.  

"Hari ini, Senin (7/11/2016), kami luncurkan ponsel Luna di Indonesia. Namanya sendiri berasal dari kata Lunar, yang berarti bulan," kata Chief Marketing Officer Luna Indonesia, Nina Ratna Wardhani.

"Ponsel ini untuk pengguna dari generasi muda, traveler, hingga pebisnis. Kameranya sangat tajam. Desainnya stylish, dengan bahan logam dan berdesain unibody," tutur Nina.

Baca: Smartphone Luna Buatan Foxconn Dipastikan Masuk Indonesia

Luna merupakan smartphone hasil kerja sama antara Luna Indonesia dengan perusahaan manufaktur asal China, Foxconn. Perakitannya sendiri dilakukan di Indonesia, tetapi memakai teknologi perakitan CNC 8 tahap dan menggunakan desain bikinan Foxconn.

Smartphone Luna memiliki layar berbentang 5,5 inci (1,080x1.920) dan dilapisi Gorilla Glass 3 sebagai kaca pelindungnya.

Soal kinerja, Luna mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,5 GHz quad-core, GPU Adreno 400, RAM 3 GB, dan memori internal 64 GB. Bila membutuhkan penyimpanan data yang lebih besar, pengguna bisa memakai microSD berkapasitas hingga 128 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu unggulan Luna adalah kamera utamanya yang setajam 13 megapiksel. Kamera itu masih dilengkapi fitur dual tone LED Flash, kendali kecepatan rana (shutter), dan berbagai mode pemrotetan. Sedangkan kamera depannya setajam 8 megapiksel dengan bukaan f/1.8 dan sudut pandang selebar 80 derajat.

Luna memiliki dua slot kartu SIM ukuran micro dan sudah mendukung teknologi internet 4G. Semua spesifikasi beroperasi menggunakan daya dari baterai berkapasitas 3.000 mAh. Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 "Marshmallow".

Ponsel Luna akan dijual di berbagai peritel online maupun offline, antara lain Erafone, Point2000, Pazia, Lazada, atau Blibli. Harganya dibanderol Rp 5,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.