Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/11/2016, 15:07 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Saat bermain game Pokemon Go, salah satu kebanggaan adalah ketika bertemu monster langka dan berhasil menangkapnya. Sebaliknya, ketika bertemu monster yang pasaran, pemain cenderung tak bersemangat.

Beberapa jenis Pokemon pasaran adalah Pidgey, Rattata, dan Zubat. Saking seringnya ditemui, monster-monster itu sering diabaikan. Beberapa pemain memilih untuk tak menangkap mereka ketika bertemu di jalanan.

Niantic menyadari kecenderungan sikap tersebut. Sang perusahaan pengembang Pokemon Go itu akhirnya memutuskan bakal mengurangi peredaran Pidgey, Rattata, dan Zubat dalam game.

Hal itu disampaikan melalui akun Twitter resmi @PokemonGoApp, sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Senin (7/11/2016).

Lantas, bagaimana cara konkrit mengurangi tiga jenis Pokemon pasaran tersebut? Menurut Niantic, pihaknya sudah menyetop distribusi Pidgey dan Rattata via telur.

Jadi, ketika mengumpulkan telur, pengguna tak perlu khawatir jika nantinya yang menetas adalah Pidgey dan Rattata. Kebijakan tersebut agak berbeda dengan Zubat. Monster yang satu itu masih bisa menetas pada telur, tapi jumlahnya dikurangi secara signifikan.

Bukan cuma mengurangi tiga jenis Pokemon pasaran, Niantic juga membuat aturan main khusus terkait Eevee. Diketahui, jenis Pokemon itu juga termasuk sering ditemui, meski tak sesering Pidgey dkk.

Hal yang cukup membuat gusar adalah saat pemain punya telur dan jauh-jauh berjalan sejauh 10 km untuk menetaskannya, lalu yang keluar adalah Eevee. Nasib itu tak bakal lagi dialami.

Sebab, Eevee tak bakal tersedia untuk telur yang meneras 10 km ke atas. Eevee cuma ada pada telur-telur yang menuntut pemain jalan hingga 5 km.

Pembaruan kebijakan ini disebut-sebut sebagai upaya Niantic agar pemain tak jenuh dengan jenis Pokemon yang itu-itu saja. Ke depan, Niantic berjanji akan terus memperbarui layanan game-nya agar pemain selalu merasa tertantang dan penasaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com