Kompas.com - 07/11/2016, 17:48 WIB
Jajaran petinggi Line dan Bank Mandiri di peluncuran Lien Pay E-cash di Jakarta, Senin (7/11/2016). Dok. LineJajaran petinggi Line dan Bank Mandiri di peluncuran Lien Pay E-cash di Jakarta, Senin (7/11/2016).
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Penyedia layanan pesan instan asal Jepang Line dan Bank Mandiri berkolaborasi dengan meluncurkan sistem pembayaran bernama Line Pay e-cash. Sistem tersebut menggabungkan produk e-wallet milik Mandiri, e-cash, dengan fitur pembayaran Line Pay.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (7/11/2016), kerja sama ini dilakukan untuk memudahkan para pengguna aplikasi Line di Indonesia dalam bertransaksi secara elektronik.

Peluncuran solusi pembayaran terbaru bernama Line Pay e-cash tersebut dilakukan oleh Direktur Digital Banking & Technology Bank Mandiri Rico U. Frans dan Managing Director Line Indonesia Ongki Kurniawan.

Bagi pengguna Mandiri e-cash, layanan ini dapat diakses dengan menghubungkan nomor Mandiri e-cash dengan Line Pay. Selanjutnya, pengguna Line Pay e-cash dapat melakukan pengiriman dana ke sesama nomor Line Pay e-cash atau melakukan transaksi pembayaran secara non-tunai.

Baca: Line Rilis Layanan Pembayaran Line Pay

"Line Indonesia sangat bangga akan inovasi terbaru kami, ini merupakan kerja sama pertama Line dengan salah satu bank terbesar di Asia Tenggara," tutur Ongki.

Sementara, Rico mengatakan kolaborasi dilatar belakangi oleh kesamaan target pasar kedua aplikasi tersebut, yakni generasi muda dengan digital lifestyle.

Adapun teknologi pembayaran e-cash Mandiri tersebut didukung oleh PT Digital Artha Media (DAM).

Indra Suryawan, CEO DAM, menjelaskan bahwa Line Pay e-cash sebenarnya telah tersedia bagi para pengguna LINE Indonesia sejak 25 Oktober 2016.

"Kami berharap layanan ini dapat meningkatkan user experience dengan menyediakan cara pembayaran yang mudah dan nyaman, khususnya bagi segmen konsumen yang belum memanfaatkan jasa perbankan (unbanked), yang mencakup sekitar 80 persen dari total populasi di Indonesia," kata Indra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.