Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sistem Pembayaran Line Terhubung dengan Mandiri E-Cash

Kompas.com - 07/11/2016, 17:48 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Penyedia layanan pesan instan asal Jepang Line dan Bank Mandiri berkolaborasi dengan meluncurkan sistem pembayaran bernama Line Pay e-cash. Sistem tersebut menggabungkan produk e-wallet milik Mandiri, e-cash, dengan fitur pembayaran Line Pay.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (7/11/2016), kerja sama ini dilakukan untuk memudahkan para pengguna aplikasi Line di Indonesia dalam bertransaksi secara elektronik.

Peluncuran solusi pembayaran terbaru bernama Line Pay e-cash tersebut dilakukan oleh Direktur Digital Banking & Technology Bank Mandiri Rico U. Frans dan Managing Director Line Indonesia Ongki Kurniawan.

Bagi pengguna Mandiri e-cash, layanan ini dapat diakses dengan menghubungkan nomor Mandiri e-cash dengan Line Pay. Selanjutnya, pengguna Line Pay e-cash dapat melakukan pengiriman dana ke sesama nomor Line Pay e-cash atau melakukan transaksi pembayaran secara non-tunai.

Baca: Line Rilis Layanan Pembayaran Line Pay

"Line Indonesia sangat bangga akan inovasi terbaru kami, ini merupakan kerja sama pertama Line dengan salah satu bank terbesar di Asia Tenggara," tutur Ongki.

Sementara, Rico mengatakan kolaborasi dilatar belakangi oleh kesamaan target pasar kedua aplikasi tersebut, yakni generasi muda dengan digital lifestyle.

Adapun teknologi pembayaran e-cash Mandiri tersebut didukung oleh PT Digital Artha Media (DAM).

Indra Suryawan, CEO DAM, menjelaskan bahwa Line Pay e-cash sebenarnya telah tersedia bagi para pengguna LINE Indonesia sejak 25 Oktober 2016.

"Kami berharap layanan ini dapat meningkatkan user experience dengan menyediakan cara pembayaran yang mudah dan nyaman, khususnya bagi segmen konsumen yang belum memanfaatkan jasa perbankan (unbanked), yang mencakup sekitar 80 persen dari total populasi di Indonesia," kata Indra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com