Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YouTube Dukung Konten Video HDR

Kompas.com - 08/11/2016, 09:51 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber YouTube

KOMPAS.com - YouTube menambah dukungan video high dynamic range (HDR) di layanannya mulai hari ini, Selasa (8/11/2016).

Dengan dukungan HDR, maka warna yang ditampilkan akan terlihat lebih tajam. Begitupun kontras yang dimiliki, sebab teknologi HDR memiliki rentang warna yang lebih luas.

Sebelumnya, YouTube telah menambah dukungan video resolusi 4K. HDR menjadi platform lain yang ditambahkan.

"Semakin banyak peranti elektronik rumahan yang mendukung HDR, YouTube akan bekerja sama dengan rekanan untuk memberikan layanan streaming video HDR," tulis YouTube dalam blog resminya.

Meski begitu, tidak semua perangkat bisa digunakan untuk menikmati video HDR di YouTube. Pengguna, sebagaimana KompasTekno rangkum dari blog resmi YouTube, bisa mengalirkan konten video HDR selama layar komputer, laptop, atau televisi yang digunakan juga mendukung teknologi peningkatan warna ini.

Selain menonton video HDR, pembuat video juga bisa mengunggah video yang direkam menggunakan teknologi HDR. Fitur ini bisa dimanfaatkan oleh pemilik PS4 Pro nantinya jika ingin mengunggah potongan adegan game berkualitas HDR ke YouTube.

Tidak semua video bisa ditampilkan dalam mode HDR ini. Hanya yang dibuat dalam mode HDR saja yang bisa memanfaatkan teknologi baru di YouTube tersebut.

YouTube juga mengatakan akan bekerja sama dengan para pembuat konten untuk membuat video-video HDR lebih banyak lagi, seiring makin banyaknya perangkat yang mendukung teknologi visual ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana cara mengunggah video HDR ke YouTube, buka tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber YouTube

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com