Google Flights, Layanan Pesan Tiket Pesawat Resmi Hadir di Indonesia

Kompas.com - 08/11/2016, 13:10 WIB
Google Flights GoogleGoogle Flights
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Flights, layanan pengelola perjalanan bikinan Google, resmi hadir di Indonesia. Layanan ini dapat dimanfaatkan untuk membantu membandingkan dan memesan tiket pesawat dengan mudah melalui ponsel, tablet, atau komputer desktop.

Google Flights atau Google Penerbangan bisa diakses melalui URL www.google.co.id/flights.

"Tujuan kami adalah menampilkan hasil secara cepat, menentukan waktu terbaik, lalu mempertimbangkan pilihan penerbangan yang ada dan memesan tiketnya," tulis keterangan resmi Google yang diterima KompasTekno, Selasa (8/11/2016).

"Semuanya dapat Anda lakukan dengan mudah," imbuh Google.

Konten yang ditampilkan Google juga mendukung bahasa Indonesia dan harga dalam Rupiah.

Pengguna akan disuguhi cuplikan yang berisi informasi penerbangan termurah yang tersedia beserta harga, informasi transit, dan lama penerbangan.

Setelah memilih tanggal berangkat dan kembali, pengguna akan melihat daftar "Penerbangan terbaik" yang menampilkan kombinasi dari faktor kenyamanan dan harga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika belum siap untuk memesan tiket, pengguna dapat memilih untuk memantau harga agar menerima pemberitahuan lewat e-mail saat harga tiket diperkirakan akan berubah atau saat harganya memang telah berubah secara signifikan.

"Kami berharap pengguna dapat merencanakan perjalanan domestik ataupun internasional dengan Flights," pungkas Google.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.