Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Motorola Moto M Dijual Rp 3,8 Juta

Kompas.com - 09/11/2016, 11:48 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Motorola memperbarui jajaran produk smartphone berbasis Android. Kali ini, anak usaha Lenovo tersebut merilis smartphone terbarunya, Moto M.

Di atas kertas, Moto M bisa dikatakan sebagai smartphone papan atas. Pasalnya, perangkat ini dibekali dengan berbagai spesifikasi high-end.

Moto M memiliki layar berbentang 5,5 inci dengan dukungan resolusi Full HD (1.080 x 1.920 piksel). Layar tersebut masih dilindungi lagi dengan kaca 2,5D.

Untuk urusan "otak" pemrosesan, Motorola memilih chipset MediaTek Helio P15 dengan kecepatan CPU 2,2 GHz octa-core yang dikombinasikan dengan GPU Mali-T869MP2. Spesifikasi internal lainnya terdiri dari RAM 4 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB.

Selain itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Rabu (9/11/2016), Moto M dipersenjatai dengan kamera belakang 16 megapiksel, yang dilengkapi lagi dengan teknologi phase detection auto focus (PDAF) untuk mempercepat penguncian fokus. Di bagian depan, terdapat kamera 8 megapiksel untuk keperluan selfie.

Kelengkapan lainnya terdiri dari baterai 3.050 mAh, sensor pemindai sidik jari di bagian belakang, dan USB Type-C. Moto M menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Motorola rencananya baru akan menjual Moto M pada 11 November mendatang di China. Smartphone Android ini dijual dengan harga 295 dollar AS atau sekitar Rp 3,8 juta.

Belum ada kabar, apakah Moto M bakal masuk Indonesia atau tidak.   

Baca: Bocoran Foto Moto M Plus Ungkap Pemindai Sidik Jari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com