Resmi, Motorola Moto M Dijual Rp 3,8 Juta

Kompas.com - 09/11/2016, 11:48 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Motorola memperbarui jajaran produk smartphone berbasis Android. Kali ini, anak usaha Lenovo tersebut merilis smartphone terbarunya, Moto M.

Di atas kertas, Moto M bisa dikatakan sebagai smartphone papan atas. Pasalnya, perangkat ini dibekali dengan berbagai spesifikasi high-end.

Moto M memiliki layar berbentang 5,5 inci dengan dukungan resolusi Full HD (1.080 x 1.920 piksel). Layar tersebut masih dilindungi lagi dengan kaca 2,5D.

Untuk urusan "otak" pemrosesan, Motorola memilih chipset MediaTek Helio P15 dengan kecepatan CPU 2,2 GHz octa-core yang dikombinasikan dengan GPU Mali-T869MP2. Spesifikasi internal lainnya terdiri dari RAM 4 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB.

Selain itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Rabu (9/11/2016), Moto M dipersenjatai dengan kamera belakang 16 megapiksel, yang dilengkapi lagi dengan teknologi phase detection auto focus (PDAF) untuk mempercepat penguncian fokus. Di bagian depan, terdapat kamera 8 megapiksel untuk keperluan selfie.

Kelengkapan lainnya terdiri dari baterai 3.050 mAh, sensor pemindai sidik jari di bagian belakang, dan USB Type-C. Moto M menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Motorola rencananya baru akan menjual Moto M pada 11 November mendatang di China. Smartphone Android ini dijual dengan harga 295 dollar AS atau sekitar Rp 3,8 juta.

Belum ada kabar, apakah Moto M bakal masuk Indonesia atau tidak.   

Baca: Bocoran Foto Moto M Plus Ungkap Pemindai Sidik Jari

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.