Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/11/2016, 14:42 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - LG telah memastikan smartphone pertama dengan OS Android 7.0 "Nougat", V20, bakal dirilis di Indonesia pada akhir tahun ini. Khusus untuk pasar Tanah Air, LG menyatakan akan melakukan sedikit penyesuaian.

Tidak ada perbedaan yang terlalu banyak antara LG V20 versi global dan khusus Indonesia. Penyesuaian yang dimaksud adalah modifikasi slot kartu SIM yang diusungnya.

Seperti diketahui, LG V20 versi global hanya mendukung satu slot SIM saja. Nah, di Indonesia, LG V20 bakal dirilis dalam versi dual SIM.

"Kami berupaya menghadirkan LG V20 yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia," ujar perwakilan LG Indonesia saat ditemui KompasTekno, Selasa (9/11/2016).

Keputusan menghadirkan fitur dual SIM dalam LG V20 yang dijual di Indonesia itu diambil untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Prosesor audio mumpuni

Selain fitur dual SIM, LG juga mengandalkan kemampuan audio perangkat tersebut. LG V20 dibekali prosesor audio (digital-to-analog-converter/DAC) yang mumpuni. Fitur audio ini hadir juga di V20 versi global.

LG tidak hanya menanamkan satu DAC saja di V20. Total, ada empat DAC yang siap untuk bekerja.

Empat DAC tersebut diklaim LG menghasilkan tingkat distorsi audio yang minim, serta diklaim mengurangi kebisingan suara lingkungan sekitar hingga 50 persen.

Untuk melengkapi pengalaman audio dalam V20, LG membekalinya dengan earphone buatan Bang & Olufsen (B&O). Vendor audio tersebut diketahui telah memiliki pengalaman sepanjang 90 tahun dalam industri audio.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.