15 November, OnePlus Luncurkan Android dengan Snapdragon 821

Kompas.com - 09/11/2016, 18:26 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Masih ada sedikit waktu untuk meluncurkan ponsel baru sebelum 2016 berakhir. Strategi "tutup tahun" tersebut akan diimplementasikan OnePlus.

Vendor asal China itu dijadwalkan bakal merilis ponsel teranyar pada 15 November mendatang. Hal ini pertama kali terendus dari status yang diunggah Qualcomm via akun Twitter resminya.

Dari status itu, diketahui bahwa OnePlus generasi berikutnya bakal "diotaki" Snapdragon 821 terbaru. Belakangan hal itu dikonfirmasi OnePlus lewat sebuah video singkat yang diunggah ke akun Twitter resmi OnePlus.

Spesifikasi dari perangkat itu belum diumbar secara spesifik. Hal yang ditekankan OnePlus hanya soal kemampuan prosesor berkecepatan 2.35 GHz.

Baca: OnePlus Dipastikan Hengkang dari Indonesia

Gambaran lain yang diberikan OnePlus adalah nama T-7. Menurut prediksi beberapa orang, nomer model itu akan menjadi OnePlus 3T saat diluncurkan di pasaran.

Jika merujuk pada kemampuan Snapdragon 821, OnePlus 3T seharusnya kompeten untuk mendukung teknologi realitas virtual, augmented reality, dan teknologi lensa kamera ganda. Ada pun beberapa bocoran spesifikasi yang beredar meliputi layar 5,5 inci beresolusi 1080 piksel, RAM 6GB, dan memori 64GB.

Namun, lagi-lagi hal itu cuma didasarkan pada analisa kemungkinan. OnePlus sendiri belum mengonfirmasi berbagai bocoran yang beredar. Kepastian informasi ini baru bisa diketahui beberapa hari ke depan.

Diketahui, Snapdragon 821 sendiri telah digunakan pada smarpthone flagship keluaran tahun ini. Beberapa contohnya adalah Asus Zenfone 3, Xiaomi Mi 5s beserta varian Plus-nya, LeEco Le Pro 3, Google Pixel beserta varian XL-nya, Xiaomi Mi Note 2, serta Xiaomi Mix.

Baca: Apa Kesamaan Oppo, Vivo, dan OnePlus?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber twitter



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.