Ukuran Layar Galaxy S8 Lebih Besar dari Sebelumnya?

Kompas.com - 10/11/2016, 14:03 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S8 diprediksi meluncur pada Februari 2017 mendatang. Isu soal smartphone unggulanSamsung itu mulai deras mengalir di internet sejak beberapa minggu terakhir.

Rumor sebelumnya menyebut Galaxy S8 mengusung desain tanpa bezel serupa Mi Mix keluaran Xiaomi. Sebagai tambahan, seorang sumber mengatakan Galaxy S8 akan berlayar jumbo.

Menurut sumber yang tak mau disebut identitasnya, Galaxy S8 punya varian layar 5,7 inci dan 6,2 inci, sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Kamis (10/11/2016). Ukuran layar ini di luar kebiasaan lini Galaxy S, melainkan umum dipakai di lini phablet Galaxy Note.

Samsung agaknya punya alasan khusus mengusung layar phablet pada Galaxy S8. Pabrikan Korea Selatan tersebut, menurut sumber, ingin menjadikan Galaxy S8 sebagai pengganti Galaxy Note 7 yang produksinya dihentikan pada Oktober lalu.

Baca: Wajah Galaxy S8 Tiru Xiaomi Mi Mix?

"Ini adalah cara untuk menarik target pasar seri Note yang mau perangkat berlayar besar," kata sumber tersebut.

Jika rumor ini benar, artinya Galaxy S8 memang sengaja didesain berbeda dari pendahulunya. Pada Galaxy S7, ukuran layar cuma 5,1 inci dan 5,5 inci (Edge).

Meski demikian, sumber itu menyebut ukuran bodi Galaxy S8 akan sama saja dengan Galaxy S7. Ukuran layar yang lebih besar di Galaxy S8 dimungkinkan dengan desain layar tanpa bingkai (bezel) yang membuat rasio bodi dan layar lebih luas.

Selain soal ukuran, Galaxy S8 juga digadang-gadang tak akan memiliki varian layar datar. Versi 5,7 inci (orisinal) dan 6,2 inci (Plus) akan sama-sama memakai layar lengkung.

Samsung sendiri masih enggan mengonfirmasi isu yang beredar. Benar atau tidaknya berbagai rumor bisa dipastikan dalam beberapa bulan ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BGR



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.