Instagram Stories Kini Bisa "Mention" Teman, Begini Caranya

Kompas.com - 11/11/2016, 14:29 WIB
Tampilan avatar Stories di laman home Instagram (kiri) dan antarmuka pengambilan gambar. Sesudah merekam foto atau video, pengguna bisa menambahkan tulisan atau coretan. Oik Yusuf/ KOMPAS.comTampilan avatar Stories di laman home Instagram (kiri) dan antarmuka pengambilan gambar. Sesudah merekam foto atau video, pengguna bisa menambahkan tulisan atau coretan.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Berbagi momen lewat Instagram Stories kini semakin seru. Ada tiga pembaruan yang diberikan, yakni Mention teman, berkirim gambar GIF, dan fitur See More.

Untuk me-"mention" akun Instagram teman lain pada Stories. Caranya cukup dengan ketik "@" diikuti nama akun teman di layar Stories.

Fitur ini bermanfaat agar pengguna yakin konten Stories-nya dilihat oleh orang yang di-mention. Misalnya ketika pengguna me-mention si A dalam sebuah konten Stories, maka si A akan menerima notifikasi khusus agar melihat konten itu.

Instagram Instagram Stories kini dilengkapi Boomerang, Mention, dan See More.
Fungsi lain fitur Mention adalah untuk mempromosikan akun Instagram lain, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (11/11/2016), dari blog resmi Instagram.

Berkirim gambar GIF di Stories bisa dimungkinkan berkat dukungan Boomerang. Aplikasi ini merupakan aplikasi spin-off Instagram yang berfungsi membidik momen dalam format GIF. Dengan adanya Boomerang pada Stories, pengguna tak harus melulu membagi momen dalam format foto atau video saja, melainkan juga dalam format GIF yang bisa menjadi alternatif yang menyenangkan.

Cara memanfaatkan Boomerang pada Stories terhitung simpel. Saat membuka layar Stories, pengguna cukup menyetel mode Boomerang yang terletak di sisi bawah layar
 
Terakhir, pengguna bisa mengeksplor lebih jauh tentang seseorang melalui fitur See More pada Stories. Fitur itu memungkinkan pengguna mengakses tautan-tautan yang berhubungan dengan seseorang ketika ia mengunggah Stories.

Untuk sementara, See More baru diuji coba di kalangan pengguna dengan akun terverifikasi. Belum jelas kapan fitur itu bisa dijajal pengguna Instagram pada umumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi Anda yang belum bisa menikmati kemampuan baru Instagram, coba update aplikasi di Android maupun iOS. Selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.