Beredar, Video "Drone" GoPro Karma Jatuh Hampir Menimpa Orang

Kompas.com - 11/11/2016, 18:32 WIB
Drone GoPro Karma GoProDrone GoPro Karma
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Minggu ini, GoPro membikin pengumuman mengejutkan dengan menarik (recall) drone Karma buatannya dari pasaran, hanya 16 hari setelah mulai dijual.

Alasannya, sebagaimana diungkapkan oleh GoPro, adalah karena wahana terbang nirawak itu ternyata “bisa kehilangan daya secara tiba-tiba selagi beroperasi”. Dengan kata lain, Karma rawan mati mendadak saat sedang terbang, lalu terjun bebas.

Kejadian seperti itu antara lain menimpa seorang pemilik Karma bernama Nicholas Kulick dan terekam video, seperti dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Jumat (11/11/2016).

Baca: Baru 16 Hari Dijual, Drone GoPro Karma Ditarik dari Peredaran

Dalam tayangan berdurasi semenit yang diunggah ke YouTube itu, tampak Karma sedang melayang di atas lapangan baseball dan menggerakkan kamera ke sekeliling.

Lalu, tiba-tiba saja bunyi dengungan baling-baling berhenti dan Karma mulai jatuh. Kamera terus merekam peristiwa tersebut hingga Karma akhirnya mencium tanah.

Pandangan terakhirnya memperlihatkan seorang pria yang tampak sedang bengong karena kaget. Rupanya dia nyaris tertimpa drone yang jatuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Kulick mengatakan tak mengerti kenapa drone Karma miliknya bisa terjun begitu saja dari langit. “Saya mungkin baru semenit terbang ketika mulai merekam. Drone hanya melayang dan lalu jatuh, padahal baterainya penuh,” keluhnya.

Karma dirancang agar pengguna bisa memasang kamera aksi GoPro di drone ini. Sebab itulah videonya bisa turut merekam suara.

Peristiwa yang menimpa Kulick ternyata bukan satu-satunya. Video peristiwa serupa ternyata banyak beredar di YouTube. Beberapa contohnya bisa disimak di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber PetaPixel

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.