Kompas.com - 11/11/2016, 19:16 WIB
Pendiri Amazon.com, Jeff Bezos Richard Brian/ReutersPendiri Amazon.com, Jeff Bezos
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com — CEO Amazon Jeff Bezos pernah berkata ingin mengirim Donald Trump ke luar angkasa setelah kandidat presiden AS dari Partai Republik itu mengejek Amazon dalam kampanyenya.

Namun, Bezos kemudian “banting setir” setelah Trump, sang pengusaha sekaligus bintang reality show yang dipandang sebelah mata oleh para pelaku industri teknologi itu, ternyata benar-benar terpilih menjadi Presiden AS dalam pemilu Selasa (8/11/2016) lalu.

“Selamat kepada @realDonaldTrump,” kicau Bezos dalam sebuah tweet, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Jumat (11/11/2016).

“Saya menyambut dengan pikiran terbuka dan berharap dia sukses dalam mengabdi untuk negara,” lanjut Bezos yang tiba-tiba bernada positif.

Baca: 3 Masalah yang Bakal Dihadapi Apple Setelah Trump Jadi Presiden AS

Entah apa yang menyebabkan perubahan nada bicara Bezos terhadap Trump itu. Mungkin dia ingin mewujudkan “persatuan” seperti yang didengung-dengungkan Trump dalam pidato seusai memenangi pemilu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dulu, pada Desember tahun lalu, Bezos yang juga pemilik koran The Washington Post ini pernah berkata ingin “membuang” Trump ke luar angkasa dengan roket.

“Akhirnya dibuat kesal oleh @realDonaldTrump. Saya akan menyisakan kursi untuknya di roket Blue Origin,” ucap Bezos, lengkap dengan tagar #sendDonaldtospace.

Blue Origin adalah salah satu perusahaan Bezos yang berhasil meluncurkan roket ulang alik.

Baca: Bos Amazon Ingin Kirim Donald Trump ke Luar Angkasa

Ketika itu Bezos tersinggung dengan pernyataan Trump yang menyebut bahwa Amazon tidak membayar pajak dan memanfaatkan Washington Post sebagai sarana “penipuan”.

Selain Bezos, petinggi lain di Silicon Valley yang ikut bersuara seusai kemenangan Trump termasuk pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan CEO Apple Tim Cook. Mereka membuat pernyataan diplomatis yang tidak menyinggung Trump.

Baca: Trump Menang, Bos Apple Kirim Surat kepada Karyawan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Amazon
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.