Beredar, Bocoran Ponsel-ponsel Baru Motorola untuk 2017

Kompas.com - 12/11/2016, 13:10 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Motorola agaknya tengah bersiap meluncurkan model-model seri ponsel Moto baru untuk tahun depan. Belakangan, sebuah bocoran informasi yang diperoleh dari roadmap Motorola membeberkan model-model mana saja yang akan dirilis pada 2017.

Berdasarkan informasi dari bocoran yang dirangkum KompasTekno dari VR-Zone, Sabtu (11/11/2016), tak semua ponsel Moto tersebut bakal dirancang sendiri oleh Motorola.

Pabrikan smartphone yang berpindah kepemilikan dari Google ke Lenovo itu disebut hanya akan berfokus mengembangkan seri ponsel kelas atas Moto Z dan seri bawah Moto G edisi 2017.

Moto X diperkirakan akan kembali meluncur tahun depan, tapi rancangannya tidak ditangani oleh Motorola. Melainkan Lenovo yang mengakuisisi Motorola pada Oktober 2014 lalu dengan nilai 2,91 miliar dollar AS.

Moto M yang baru saja meluncur diketahui juga didesain dan dikembangkan oleh Lenovo, dengan logo "Lenovo" yang bersanding dengan logo "M" Motorola di kemasannya.

Adapun dua model sisanya, Moto C dan Moto E, disebutkan bakal dikerjakan bersama oleh Lenovo dan ODM pihak ketiga.

Meski begitu, tidak diketahui kapan waktu pasti masing-masing ponsel akan dirilis oleh Motorola.

Di Indonesia, ponsel seri Moto telah hadir kembali lewat model perdana Moto E3 Power yang meluncur beberapa waktu lalu. Belum diketahui model smarpthone Moto mana lagi yang akan dijual di Tanah Air.

Smartphone Lenovo yang akan dirilis pada 2017 mendatang berdasarkan bocoran:

Moto 2017:

  • Moto Z - Motorola
  • Moto G - Motorola
  • Moto X - Lenovo
  • Moto M - Lenovo
  • Moto E - Lenovo dan pihak ketiga
  • Moto C - Lenovo dan pihak ketiga
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber VR-Zone

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.