iPhone 7 Plus Jatuh, Bergetar, lalu Meledak

Kompas.com - 13/11/2016, 06:51 WIB
iPhone 7 Plus terbakar setelah terjatuh UbergizmoiPhone 7 Plus terbakar setelah terjatuh
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Kasus smartphone terbakar kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah sebuah iPhone 7 Plus milik seorang warga China.

Menurut laporan yang dirangkum KompasTekno dari Ubergizmo, Minggu (13/11/2016), iPhone 7 Plus tersebut masih relatif baru. Umurnya lebih kurang baru sebulan. Sang pemilik yang namanya tidak disebut itu menuturkan, suatu ketika ponselnya terjatuh secara tak sengaja.

Yang terjadi berikutnya mirip adegan robot rusak dari film fiksi ilmiah. Si iPhone 7 Plus nahas yang terantuk tanah lantas mulai bergetar, lalu menggembung dan mengeluarkan asap sebelum akhirnya meledak.

Ledakan yang terjadi begitu kuatnya sehingga mampu melontarkan panel layar keluar dari cangkang ponsel, seperti bisa dilihat dalam gambar di atas.

Apple belum berkomentar mengenai kejadian ini. Penyebab pastinya pun masih belum diketahui. Ada dugaan bahwa baterai ponsel mungkin memang sudah rusak sejak awal, lalu mulai terbakar setelah terbentur.

Biasanya ponsel yang jatuh memang tidak meledak sehingga ada kemungkinan cacat produksi.

Kejadian macam ini bukan yang pertama. Sebelumnya, pada September lalu, sebuah iPhone 7 sempat pula dilaporkan terbakar di China.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Ubergizmo
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X