Huawei P10 Bakal Pakai Prosesor "Octa Core" dan RAM 6 GB?

Kompas.com - 14/11/2016, 14:46 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Huawei agaknya sedang mengembangkan perangkat flagship baru yang akan meneruskan andalan saat ini, P9. Informasi mengenai spesifikasi ponsel kelas atas yang bersangkutan belakangan terungkap melalui sebuah bocoran benchmark.

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (14/11/2016), bocoran itu berasal dari laman skor benchmark GFXBench atas perangkat berkode LON-L29.

Kode untuk Huawei P9 diketahui adalah LON-L19. Jadi, besar kemungkinan perangkat dalam benchmark tersebut tak lain merupakan penerusnya, sebut saja Huawei P10.

Dari sini diketahui bahwa P10 bakal dilengkapi prosesor baru, Kirin 960, dengan 8 inti CPU (octa core) 2,3 GHz dan pengolah grafis Mali G-71.

Phone Arena Screenshot benchmark yang membocorkan spesifikasi Huawei P10

Kapasitas memori yang tertanam terbilang besar, yakni 6GB untuk RAM dan 256 GB untuk media penyimpanan internal.

Komponen lain termasuk kamera belakang 12 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Tidak diketahui apakah P10 juga akan memiliki dua kamera utama seperti P9 atau tidak.

Meski terkesan mumpuni, Huawei agaknya baru akan melepas P10 ke pasaran pada Maret atau awal April mendatang karena P9 masih mencatat penjualan yang tinggi.

Sepanjang dua bulan terakhir saja, P9 terjual 3 juta unit. Keseluruhan penjualannya mencapai 9 juta unit sejak pertama dirilis April lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.