Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad “Tanpa Bingkai” Meluncur Maret 2017?

Kompas.com - 15/11/2016, 06:25 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Selain iPhone 8, Apple dikabarkan sedang bersiap meluncurkan tiga model iPad baru tahun depan. Salah satunya disinyalir merupakan model tablet “bezel-less” alias tanpa bingkai layar.

Apple sendiri selama ini dikabarkan hendak meluncurkan tiga lini iPad Pro baru pada Maret 2017 mendatang. Menurut informasi dari pemasok komponen Apple yang dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (15/11/2016), iPad bezel-less ini memiliki ukuran layar 10,9 inci.

Dimensi fisiknya tak berbeda dengan iPad konvensional dengan layar 9,7 inci karena desain tanpa bingkai ini mampu menempatkan panel layar berukuran lebih besar di cangkang berukuran sama.

Baca: Maret, Apple Luncurkan 3 Varian iPad Pro?

Selain itu, dua model iPad Pro 9,7 inci dan 12,9 inci juga disebut bakal memperoleh pembaruan. Khusus model 12,9 inci, Apple disinyalir akan menanamkan teknologi layar True Tone seperti model iPad Pro 9,7 inci sebelumnya, lengkap dengan hardware pendeteksi cahaya.

Sementara, iPad Pro 9,7 inci bakal diposisikan ulang sebagai model terjangkau meskipun mengusung embel-embel “Pro” di namanya, untuk dijual berdampingan dengan iPad Mini 7,9 inci.

Adapun iPad Mini kabarnya tak akan diperbarui pada tahun depan. Belum ada informasi lebih detail mengenai spesifikasi hardware ketiga iPad baru di atas.

Apple sering disebut bakal mulai menerapkan desain bezel-less di lini gadget mobile besutannya pada 2017. iPhone 8 pun disinyalir bakal turut mengusung fitur layar tanpa bingkai ini.

Baca: 10 Detik, Xiaomi Bezel-less Mi Mix Ludes Terjual

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com