Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/11/2016, 06:25 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Selain iPhone 8, Apple dikabarkan sedang bersiap meluncurkan tiga model iPad baru tahun depan. Salah satunya disinyalir merupakan model tablet “bezel-less” alias tanpa bingkai layar.

Apple sendiri selama ini dikabarkan hendak meluncurkan tiga lini iPad Pro baru pada Maret 2017 mendatang. Menurut informasi dari pemasok komponen Apple yang dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (15/11/2016), iPad bezel-less ini memiliki ukuran layar 10,9 inci.

Dimensi fisiknya tak berbeda dengan iPad konvensional dengan layar 9,7 inci karena desain tanpa bingkai ini mampu menempatkan panel layar berukuran lebih besar di cangkang berukuran sama.

Baca: Maret, Apple Luncurkan 3 Varian iPad Pro?

Selain itu, dua model iPad Pro 9,7 inci dan 12,9 inci juga disebut bakal memperoleh pembaruan. Khusus model 12,9 inci, Apple disinyalir akan menanamkan teknologi layar True Tone seperti model iPad Pro 9,7 inci sebelumnya, lengkap dengan hardware pendeteksi cahaya.

Sementara, iPad Pro 9,7 inci bakal diposisikan ulang sebagai model terjangkau meskipun mengusung embel-embel “Pro” di namanya, untuk dijual berdampingan dengan iPad Mini 7,9 inci.

Adapun iPad Mini kabarnya tak akan diperbarui pada tahun depan. Belum ada informasi lebih detail mengenai spesifikasi hardware ketiga iPad baru di atas.

Apple sering disebut bakal mulai menerapkan desain bezel-less di lini gadget mobile besutannya pada 2017. iPhone 8 pun disinyalir bakal turut mengusung fitur layar tanpa bingkai ini.

Baca: 10 Detik, Xiaomi Bezel-less Mi Mix Ludes Terjual

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.