Zenfone AR Jadi Ponsel "Project Tango" Murah Asus

Kompas.com - 15/11/2016, 10:03 WIB
Logo Project Tango GoogleLogo Project Tango
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Asus mengonfirmasi akan membuat ponsel Android khusus dengan basis Project Tango, platform Augmented Reality (AR) yang dibuat Google. Berbeda dengan Lenovo Phab 2 Pro yang dijual mahal (sekitar Rp 6,5 juta), ponsel Project Tango Asus ini dijanjikan bakal dijual lebih murah.

CEO Asus, Jerry Shen mengatakan ponsel Project Tango Asus diberi nama ZenFone AR. Rencananya, produsen ponsel asal Taiwan tersebut akan memamerkannya di ajang Consumer Electronic Show (CES) yang berlangsung Februari 2017, dan mulai menjualnya tahun depan.

Saat ini, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (15/11/2016), tak banyak yang diketahui soal ZenFone AR. Namun karena mengusung platform Project Tango, dapat dibayangkan sejumlah spesifikasi yang memang harus ada sebagai syarat wajib menjalankan platform AR tersebut.

Baca: Spesifikasi Lengkap Phablet Project Tango Lenovo Phab 2 Pro

Syarat yang dimaksud, antara lain berupa beberapa jenis sensor yang berguna untuk memindai pergerakan dan persepsi ruang. Selain itu, ada kemungkinan bahwa ZenFone AR ini dibekali dengan RAM minimal 4 GB, dan layar yang sanggup menampilkan resolusi 2K.

Sekdar diketahui, Project Tango merupakan inisiatif Google untuk membuat gadget yang sanggup memindai kedalaman ruang, membuat peta 3D, serta memberikan pengalaman AR pada penggunanya.

Sebelumnya bekerja sama dengan Asus, tepatnya pada tahun lalu, Google sudah menggandeng Lenovo untuk menggarap proyek Tango. Hasil kolaborasi antara Google dengan Lenovo ini melahirkan Phab 2 Pro.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesifikasi Phab2 Pro sendiri diketahui memiliki spesifikasi layar berukuran 6,4 inci QHD dengan teknologi IPS dan kerapatan piksel 454 ppi, chipset Qualcomm Snapdragon 652,  memori penyimpanan sebesar 64 GB, serta RAM 4 GB. Besar kemungkinannya Asus ZenFone AR memiliki spesifikasi yang serupa.

Phab 2 Pro di pasar global dijual dengan banderol harga sekitar Rp 6,5 juta.

Baca: Mengenal Teknologi Project Tango dari Google



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.