Ahok Tersangka, "Teman Ahok" Unggah Puisi Dukungan di Facebook

Kompas.com - 16/11/2016, 13:46 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelompok relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), "Teman Ahok", mengeluarkan pernyataan dukungannya setelah Gubernur DKI Jakarta non-aktif itu ditetapkaan sebagai tersangka dugaan penistaan agama. Dukungan tersebut diutarakan melalui akun resmi Teman Ahok di Faebook.

Dukungan diutarakan dalam bentuk puisi. Inti dari penyataannya adalah menerima keputusan penetapan tersangka Ahok dan tetap berjuang bersama-sama.

"Apa pun yang terjadi hari ini, kita terima dan ikhlaskan semuanya," tulis Teman Ahok di statusnya. Meski begitu, kelompok tersebut akan terus berjuang bersama-sama.

"Perjuangan kita masih panjang. Harapan itu masih ada, selama masih ada Pak Ahok di kertas suara dan dia tak mundur selangkah-pun. Sekarang giliran kita, Warga Jakarta berjuang dengan yang kita bisa," lanjut Teman Ahok.

Hingga berita ini dinaikkan, postingan Teman Ahok di Facebook sudah mendapat lebih dari 4.700 like, sudah di-share 1.300 kali, dan dikomentari sebanyak 600 kali.


Seperti diketahui, Bareskrim Polri menetapkan Ahok sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Penetapan tersangka dilakukan Bareskrim Polri setelah melakukan gelar perkara terbuka terbatas di Mabes Polri sejak kemarin, Selasa (15/11/2016).

Baca: Ahok Tersangka, #KamiAhok Malah Teratas di Trending Topic Twitter

Dalam gelar perkara, masing-masing pihak dari kepolisian, pelapor, dan terlapor menyampaikan pendapatnya. Dari hasil gelar perkara itu, polisi memutuskan untuk melanjutkan penyelidikan kasus Ahok ke tingkat penyidikan.

Ahok ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan Pasal 156 a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Baca: UU ITE Dipakai Jerat Ahok, Pengamat Sebut Aneh dan Tidak Logis

Kompas TV Ahok Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.