Nike Bikin Sepatu ala "Back to The Future", Harganya?

Kompas.com - 16/11/2016, 18:13 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Pernah menonton film sci-fi "Back to The Future II"? Jika sudah, Anda pasti pernah terkagum-kagum dengan sepatu merek Nike yang talinya bisa mengikat dengan sendirinya.

Berangan-angan ingin memiliki sepatu dengan kemampuan serupa? Jika iya, bersiaplah. Pasalnya, Nike dikabarkan akan merilis sepatu dengan kemampuan "masa depan" itu dalam waktu dekat.

Informasi tersebut didapat dari seorang youtuber bernama Jacques Slade. Ia merupakan pecinta sepatu dan mengaku sudah mendapat konfirmasi langsung dari Nike.

Dalam kicauannya di Twitter, Slade membocorkan bahwa sepatu bernama HyperAdapt itu akan mulai dijual 1 Desember mendatang.

Harga dari sepatu itu tidaklah murah. Seorang calon pembeli, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Pocket Lint, Rabu (16/11/2016), diharuskan menyiapkan uang setidaknya 720 dollar AS atau sekitar Rp 9,6 juta.

Meski begitu, desain model sepatu HyperAdapt berbeda dari Nike Mag yang dipakai tokoh Marty McFly dalam film. Namun teknologi tali yang bisa mengikat sendiri seperti di film tetap dihadirkan di HyperAdapt.

Teknologi mengikat sendiri yang ada di HyperAdapt pun tidak melibatkan tali sepatu seperti biasanya. Sepatu akan mengencang sendiri mengikuti ukuran kaki. Pemakai nantinya bisa mengatur tingkat kekencangan sepatu tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.