Kamera "Mirrorless" Fujifilm X-A3 Incar Pelancong dan Vlogger

Kompas.com - 16/11/2016, 18:42 WIB
Fujifilm X-A3 dipamerkan dalam acara peluncurannya di Jakarta, Rabu (16/11/2016). Oik Yusuf/ KOMPAS.comFujifilm X-A3 dipamerkan dalam acara peluncurannya di Jakarta, Rabu (16/11/2016).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Fujifilm meresmikan kehadiran X-A3 di Indonesia. Produk ini adalah kamera mirrorless teranyar dari Fujifilm yang ditujukan untuk segmen pasar entry level.

Fitur andalannya termasuk sensor APS-C 24 megapiksel, layar sentuh 3 inci yang bisa ditekuk hingga 180 derajat menghadap ke depan, USB charging, serta kemampuan close focus hingga 7 cm dari bagian terdepan lensa (XC 16-50mm F3.5-5.6 OIS II).

Aneka kemampuan tersebut dipercaya bakal menarik hati calon konsumen dari kalangan yang disasar oleh X-A3, yakni para pemula fotografi yang gemar traveling lalu mendokumentasikan perjalanan dan makanan dengan kamera, entah dalam bentuk blog atau vlog.

“Memang, itu adalah salah satu target pengguna kami, karena X-A3 bentuknya lebih ringkas dibandingkan DSLR,” sebut General Manager Sales & Marketing Fujifilm Indonesia, Johanes J. Rampi, saat ditemui KompasTekno di sela acara peluncuran Fujifilm X-A3 di Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Johannes mengatakan, X-A3 sengaja dirancang sesuai dengan minat pengguna dimaksud di kawasan Asia Pasifik, khususnya negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia.

Dalam mengembangkan X-A3, menurut Johannes, Fujifilm sengaja meminta pendapat sekitar 500 orang responden dari masing-masing negara di Asia Tenggara, mengenai fitur-fitur apa yang diinginkan di sebuah kamera mirrorless.

Dari sini Fujifilm mengetahui bahwa sebagian besar pengguna mengidamkan fitur-fitur seperti kemudahan untuk selfie, fokus jarak dekat, dan desain retro yang semuanya mewujud dalam bentuk X-A3.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Itulah kebutuhan di Asia Tenggara. Fitur-fiturnya cocok dengan market di Indonesia,” kata Johannes.

Penyumbang terbesar

X-A3 merupakan model teranyar dari seri mirrorless entry-level X-A besutan Fujffilm. Johannes menuturkan seri X-A memberikan kontribusi terbesar bagi keseluruhan penjualan kamera mirrorless Fujifilm di Indonesia, dengan porsi mencapai 50 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.