Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Rilis A7700, Layar Lebar Harga Rp 1 Juta-an

Kompas.com - 17/11/2016, 08:04 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Lenovo merilis smarphone Android terbarunya seri A7700. Ini merupakan ponsel dengan spesifikasi kelas bawah (entry level) Lenovo yang dibanderol murah, yakni seharga Rp 1,8 juta. Dengan banderol harga tersebut, apa saja yang bisa diperoleh pengguna?

Satu hal yang menarik dari kamera Lenovo A7700 adalah smartphone ini diposisikan sebagai ponsel Android layar lebar, 5,5 inci dengan harga terjangkau.

Lenovo juga membekalinya dengan kemampuan merekam video time lapse, yakni video durasi panjang yang pemutarannya dipercepat untuk melihat efek suatu perubahan dalam bingkai, seperti proses matahari terbit atau tenggelam.

Sebenarnya ada banyak jenis aplikasi video time lapse di Google Play Store, namun dengan disertakannya software ini di A7700, pengguna tidak perlu lagi repot mencari di toko aplikasi, memilih, dan mengunduhnya.

Mobile Business Group 4P Lenovo Indonesia, Anvid Erdian menjanjikan A7700 ini sebagai ponsel yang cocok dipakai untuk kegiatan hiburan, misalnya untuk menonton film atau memainkan game.

"Dengan layar sebesar ,5 inci dan beresolusi HD, orang akan lebih nyaman main game atau nonton film. Koneksinya juga sudah 4G, sehingga buat main game atau streaming akan lebih enak," jelasnya di ajang Media Gathering Lenovo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Rabu (16/11/2016) malam.

Anvid menambahkan, selain spesifikasi tersebut, A7700 juga memiliki chipset MediaTek MT6735P quad core 1 Ghz, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB.

Kamera utama Lenovo A7700 berketajaman 8 megapiksel dengan fitur LED Flash. Sedangkan kamera depannya setajam 2 megapiksel.

Lenovo juga membekali A7700 ini dengan kemampuan audio yang cukup baik. Di baliknya ada speaker stereo berteknologi Wave Maxx Audio. Menurut Anvid, speaker ini bisa memproduksi suara yang jernih dan nyaring untuk mendukung berbagai kegiatan hiburan pengguna.

Rencananya ponsel Lenovo A7700 akan mulai dijual online pada 24 November 2016 dengan harga Rp 1,8 juta. Untuk tahap awal, penjualan akan dilakukan melalui berbagai situs jual beli online di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com