Twitter Tiru Cara Snapchat Menambah "Follower"

Kompas.com - 17/11/2016, 12:18 WIB
Twitter punya fitur QR Codes mirip Snapchat TwitterTwitter punya fitur QR Codes mirip Snapchat
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Twitter memperkenalkan fitur QR Code pada aplikasinya untuk iOS maupun Android. Fitur ini mirip dengan Snapcode milik Snapchat.

Fungsinya pun mirip, yakni sebagai opsi tambahan bagi sesama pengguna untuk saling terkoneksi atau menambah follower. Sebelumnya, untuk mengikuti akun seseorang di Twitter, Anda harus menekan tombol follow pada profil orang itu.

Kini, Anda bisa menjadikan QR Code sebagai alternatif. Caranya simpel, cukup dengan menavigasi profil Anda, tekan ikon tiga titik (Android) atau ikon gear (iOS), lalu pilih "QR Code".

Aplikasi akan memunculkan layar pembidikan untuk memindai QR Code pengguna lain. Cukup tekan tombol biru bertuliskan "QR Scanner".

Lalu, arahkan kotak pemindaian ke QR Code orang yang hendak di-follow, sebagaimana dicoba KompasTekno, Kamis (17/11/2016).

Ada dua cara memindai QR Code tersebut. Pertama, Anda bisa menggunakannya saat bertemu langsung secara fisik dengan orang yang hendak di-follow. Sebab, orang itu harus menyodorkan QR Code di smartphone-nya untuk Anda pindai ke aplikasi Twitter di smartphone Anda.

Cara kedua, Anda bisa memindai QR Code orang lain dari galeri foto. Syaratnya, orang yang hendak di-follow membagi QR Code-nya ke media sosial sehingga bisa Anda simpan di galeri foto terlebih dahulu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, agar QR Code Anda tersebar ke mana-mana, Anda pun bisa membaginya. Caranya tekan ikon pada sisi kanan atas layar pemindaian, lalu tekan opsi "Share". Pembagian itu bisa dilakukan ke akun Instagram, e-mail, WhatsApp, dan aplikasi jejaring sosial lainnya.

Selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber twitter

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.