Duo Vivo X9 Dirilis, Andalkan Kamera "Selfie" Ganda

Kompas.com - 17/11/2016, 14:15 WIB
Vivo X9 menggunakan konfigurasi kamera ganda di bagian depan GSMArenaVivo X9 menggunakan konfigurasi kamera ganda di bagian depan
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Setelah V5, Vivo kembali merilis smartphone baru berbasis Android pekan ini. Dalam sebuah acara peluncuran, vendor smartphone asal China itu memperkenalkan dua varian Android X9, yakni versi original dan X9 Plus.

Vivo tampaknya memang ingin fokus dengan kemampuan kamera selfie di perangkatnya. Pada V5 yang baru dirilis beberapa hari lalu, Vivo mengusung kamera depan resolusi tinggi, 20 megapiksel.

Kini di lini duo X9, Vivo memberikan kemampuan selfie lebih baik dengan menghadirkan kamera ganda di bagian depan, sebuah konfigurasi yang biasanya hanya ditemukan di bagian belakang perangkat.  

Baca: Apa Kesamaan Oppo, Vivo, dan OnePlus?

Di bagian depan, satu kamera menggunakan sensor 20 megapiksel dengan modul sensor Sony IMX376 1/2.8". Kamera satunya lagi memiliki ketajaman 8 megapiksel dan akan digunakan untuk mmengukur kedalaman bidang (depth).

Sementara itu, di bagian belakang duo X9, terdapat kamera 16 megapiksel dengan aperture f/2.0, teknologi PDAF, dan lampu flash LED.

Duo X9 tampil dengan desain yang cukup mirip dengan iPhone 7 bikinan Apple. Hal tersebut terlihat dari desain garis antena yang mepet di ujung bawah perangkat.

GSMArena Vivo X9 punya desain mirip iPhone 7

Spesifikasi

Vivo X9 sendiri dibekali dengan layar Super AMOLED 5,5 inci Full HD, SoC Snapdragon 625 bikinan Qualcomm, RAM 4 GB, media penyimpanan berkapasitas 64 GB/128 GB, dan baterai 3.050 mAh.

Sementara itu, X9 Plus dilengkapi layar Super AMOLED 5,88 inci Full HD, SoC Snapdragon 653, RAM 6 GB, media penyimpanan 128 GB, dan baterai 4.000 mAh. Keduanya dilengkapi dengan chip audio (DAC) terpisah bikinan Vivo sendiri, yakni AKM4376 .

Di China, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Kamis (17/11/2016), Vivo X9 versi 64 GB akan dijual dengan harga 2.789 yuan atau sekitar Rp 5,4 juta. Sementara itu, versi 128 GB akan dijual dengan harga 2.988 yuan atau sekitar Rp 5,8 juta.

Harga untuk Vivo X9 Plus sendiri masih dirahasiakan sampai produk tersebut tersedia pada 26 Desember mendatang.

Belum diketahui, apakah Vivo akan memasarkan X9 di luar China, termasuk Indonesia atau tidak. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X