Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Vivo Xplay 6 Punya Layar Melengkung dan Kamera Ganda

Kompas.com - 17/11/2016, 19:25 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Vivo memperkenalkan perangkat teranyar bertajuk Xplay 6. Penerus Xplay 5 itu mengusung desain melengkung di dua sisi, mirip dengan Samsung Galaxy S7 dan Xiaomi Mi Note 2.

Layarnya berukuran 5,46 inci dengan resolusi tampilan 1.440 x 2.560 piksel. Di sisi "jeroan", chipset Snapdragon 820 buatan Qualcomm diandalkan sang pabrikan China.

Layaknya tren ponsel premium masa kini, Xplay 6 juga menggunakan lensa kamera ganda di sisi punggung. Masing-masing lensa memiliki kualitas sensor 12 megapiksel dan 5 megapiksel.

Baca: Resmi, Android Vivo V5 dengan Kamera Selfie 20 MP Dijual Rp 3,5 Juta

Untuk kamera 12 megapiksel, Vivo memanfaatkan sensor Sony IMX362, 4-axis OIS untuk menjaga stabilitas gambar, serta bukaan f/1.7. Kamera itu berfungsi mengambil gambar wide-angle.

Sementara itu, kamera 5 megapiksel diproyeksikan untuk menangkap kedalaman objek alias depth-of-field, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Kamis (17/11/2016).

Pada sisi depan untuk selfie, Xplay 6 justru menggunakan sensor kamera dengan kualitas lebih tinggi yakni 16 megapiksel. Spesifikasi itu bisa dimanfaatkan untuk menjepret selfie dan berkomunikasi dengan tampilan lebih jernih via aplikasi videocall atau videochat.

Spesifikasi lain flagship termutakhir Vivo ini meliputi RAM 6 GB, memori 128 GB, baterai 4.080 mAh, konektivitas 4G, dan sistem operasi Android 6.0 "Marshmallow". Untuk semua spesifikasi tersebut, Vivo Xplay 6 dibanderol 655 dollar AS atau setara Rp 8,7 jutaan.

Penjualan perdana Xplay 6 dijadwalkan pada 12 Desember mendatang di China via peritel online. Belum jelas kapan ponsel itu akan menyambangi pasar Indonesia.

Baca: Vivo Y55 Dirilis di Indonesia, Dijual Rp 2,5 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com