Resmi, Vivo Xplay 6 Punya Layar Melengkung dan Kamera Ganda

Kompas.com - 17/11/2016, 19:25 WIB
Vivo luncurkan flagship Xplay 6. PhoneArenaVivo luncurkan flagship Xplay 6.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Vivo memperkenalkan perangkat teranyar bertajuk Xplay 6. Penerus Xplay 5 itu mengusung desain melengkung di dua sisi, mirip dengan Samsung Galaxy S7 dan Xiaomi Mi Note 2.

Layarnya berukuran 5,46 inci dengan resolusi tampilan 1.440 x 2.560 piksel. Di sisi "jeroan", chipset Snapdragon 820 buatan Qualcomm diandalkan sang pabrikan China.

Layaknya tren ponsel premium masa kini, Xplay 6 juga menggunakan lensa kamera ganda di sisi punggung. Masing-masing lensa memiliki kualitas sensor 12 megapiksel dan 5 megapiksel.

Baca: Resmi, Android Vivo V5 dengan Kamera Selfie 20 MP Dijual Rp 3,5 Juta

Untuk kamera 12 megapiksel, Vivo memanfaatkan sensor Sony IMX362, 4-axis OIS untuk menjaga stabilitas gambar, serta bukaan f/1.7. Kamera itu berfungsi mengambil gambar wide-angle.

Sementara itu, kamera 5 megapiksel diproyeksikan untuk menangkap kedalaman objek alias depth-of-field, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Kamis (17/11/2016).

Pada sisi depan untuk selfie, Xplay 6 justru menggunakan sensor kamera dengan kualitas lebih tinggi yakni 16 megapiksel. Spesifikasi itu bisa dimanfaatkan untuk menjepret selfie dan berkomunikasi dengan tampilan lebih jernih via aplikasi videocall atau videochat.

Spesifikasi lain flagship termutakhir Vivo ini meliputi RAM 6 GB, memori 128 GB, baterai 4.080 mAh, konektivitas 4G, dan sistem operasi Android 6.0 "Marshmallow". Untuk semua spesifikasi tersebut, Vivo Xplay 6 dibanderol 655 dollar AS atau setara Rp 8,7 jutaan.

Penjualan perdana Xplay 6 dijadwalkan pada 12 Desember mendatang di China via peritel online. Belum jelas kapan ponsel itu akan menyambangi pasar Indonesia.

Baca: Vivo Y55 Dirilis di Indonesia, Dijual Rp 2,5 Juta

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X