Pengguna Telkomsel Keluhkan Tidak Bisa Aktivasi Paket

Kompas.com - 18/11/2016, 08:06 WIB
Drone Reska K. Nistanto/KOMPAS.comDrone "Elang Timur" yang dipakai Telkomsel untuk menguji sinyal broadband-nya di Makassar diapit oleh model, Minggu (1/5/2016).
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Proses aktivasi layanan seluler Telkomsel dikeluhkan mengalami gangguan oleh sejumlah pengguna Telkomsel. Ada yang mengeluhkan terpotong pulsanya namun tidak bisa menikmati paket layanan seluler dan tak bisa mengaktivasi paket.

Pantauan KompasTekno, gangguan ini mulai ramai dikeluhkan pelanggan Telkomsel via Twitter sejak Kamis (17/11/2016) malam. Hingga kini, Jumat (18/11/2016) pagi, keluhan masih deras mengalir ke bagian dukungan pelanggan dan akun Twitter resmi sang operator pelat merah.

Rata-rata yang mengeluh adalah pelanggan paket telepon Talk Mania alias (TM). Setidaknya laporan yang masuk didominasi oleh mereka yang tak bisa menikmati paket itu. Tapi tak jarang pula yang melaporkan gangguan saat menambah kuota internet dan mendaftar paket data.

Akun Twitter Telkomsel pun responsif membalas keluhan pelanggannya satu per satu. Dari balasan-balasan yang dilontarkan, diketahui bahwa sistem layanan Telkomsel sedang ada perbaikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Telkomsel pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna selama lebih kurang 10 jam terakhir. Meski demikian, Telkomsel belum bisa memastikan kapan gangguan berakhir dan layanannya kembali normal.

Akun Twitter Telkomsel cuma mengatakan waktu maksimal perbaikan hingga 1x24 jam. Jika merujuk ke situ, pelanggan masih harus sabar menunggu hingga berjam-jam ke depan.

Ada beberapa saran yang diberikan akun tersebut. Pertama, pelanggan sebaiknya tak meregistrasi paket berulang-ulang ketika terjadi gangguan. Kedua, pelanggan dipersilahkan kembali mencoba aktivasi paket ketika sistem sudah pulih.

KompasTekno telah berusaha menghubungi pihak Telkomsel untuk mengonfirmasi masalah ini tetapi belum mendapat jawaban.

Baca: Aktivasi Internet Bermasalah, Twitter Telkomsel Banjir Komplain

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.